Voli Pantai PON Bali Melakukan Sparring Partner dengan Tim NTB

0
189
Nyoman Sukanada

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS Dua pebola voli pantai PON Bali, Ketut Ardana dan Made Vandim Sanjaya Putra diproyeksikan bakal diperpadat untuk melakoni sparring ke Nusa Tenggara Barat (NTB), saat TC yang digelar KONI Bali nantinya.

Menurut Ketua Umum Pengprov PBVSI Bali, Nyoman Sukanada, proyeksi bagi kedua pebola voli pantai putra itu, karena untuk melakoni sparring di Bali dengan usia yang sebaya, kesulitan untuk mencari yang seimbang.

“Ya kalau kualitas pebola voli pantai di Bali sekarang ini memang masih sulit untuk bisa mengimbangi apalagi mengatasi keduanya. Mereka memang yang terbaik saat ini, dengan pengalaman yang segudang di event nasional bahkan internasonal,” aku Sukanada, Jumat (3/1/2020).

Disebutkannya, proyeksi ke NTB karena memang pebola voli pantai yang seimbang dengan Bali hanya daerah tetangga tersebut. Dengan melakukan sparring ke daerah itu, maka pelatih akan bisa melakukan evaluasi dan pembenahan jika ada kekurangan dan kelemahan yang kelihatan.

“Kalau mau jujur untuk rival Bali di PON XX/2020 di Papua nanti memang hanya NTB saja. NTB selama ini memang menjadi rival abadi Bali. Karena itulah NTB menjadi sasaran tepat untuk try out,” tambahnya.

Lantas apakah nantinya tidak khawatir taktik dan strategi bakal dibaca pebola voli pantai NTB? Sukanada mengaku jika hal itu tidak berpengaruh. Pasalnya, di voli pantai kualitas dan permainan semuanya sama. Namun untuk taktik dan strategi hanya dikeluarkan sedikit-sedikit saja.

“Ya kalau taktik dan strategi yang sepenuhnya pasti kami simpan. Tidak sepenuhnya dikeluarkan. Nanti saat PON Papua baru akan dikeluarkan. Tidak perlu dirisaukan untuk sparing ke NTB secara teknis,” ujarnya. Rencananya, untuk TC di Bali sendiri, dilakukan di Nusa Penida karena ada pihak yang menerima kedua pebola voli pantai PON itu berlatih. Dan pantainya mendukung untuk latihan, termasuk dua pebola voli yang disiapkan untuk sparring partner saat TC di Nusa Penida.(rup)