Datangkan Pemain Baru, Teco Jelaskan Soal Adaptasi

0
87
Stefano Cugurra. (FOTO: laman butd)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Manajemen Bali United baru saja resmi mendatangkan beberapa pemain anyar untuk kompetisi tahun 2020 nanti. Nama-nama seperti Hariono, Gavin Kwan Adsit, Nadeo Argawinata, dan Muhammad Rahmat dipastikan akan berkostum Bali United di musim depan.

 Mengenai hal tersebut, pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra angkat bicara. Menurutnya para penggawa anyar Bali United tersebut harus bisa secepatnya beradaptasi dengan lingkungan tim Serdadu Tridatu.

 “Ya, kami sudah dapat beberapa pemain baru untuk kompetisi tahun 2020 ini. Saya rasa mereka harus beradaptasi dulu dengan suasana tim disini. Selain itu mereka juga harus menyesuaikan diri karena berada di kota yang baru juga,” ujar Teco.

Kendati demikian, pelatih berpaspor Brazil ini pun menyampaikan optimismenya terhadap kemampuan adaptasi para pemain barunya tersebut. Ia juga meminta pemain-pemain yang sudah lebih dulu ada dalam skuat Serdadu Tridatu harus membantu rekan-rekan barunya.

“Mereka berempat adalah pemain berpengalaman di Liga 1. Jadi untuk adaptasi rasanya tidak akan menjadi masalah untuk mereka. Pemain lainnya yang sudah lebih dulu di sini juga harus bantu mereka yang baru bergabung. Dengan begitu tim akan solid saat di lapangan maupun luar lapangan,” kata Teco.

 Saat ini skuat Serdadu Tridatu masih diliburkan hingga akhir pekan ini. Yang terdekat, Fadil Sausu dan kawan-kawan akan menjalani laga preliminary 1 Liga Champions Asia dengan menghadapi klub Singapura, Tampines Rovers pada tanggal 14 Januari 2020 mendatang.

Sementara itu striker utama Bali United Ilija Spasojevic masih akan menjadi andalan Serdadu Tridatu di kompetisi nanti. Sebab, trofi juara Liga 1 yang didapat Bali United merupakan andil besar dari produktivitas seorang Spaso. Semusim 2019 lalu, Spaso total melesatkan 16 gol dari 31 laga yang ia mainkan bersama Bali United. Pencapaian ini pun membuat dirinya masuk dalam jajaran pencetak gol terbanyak Liga 1 2019.(git)