Gianyar Bertekad Tingkatkan Prestasi pada Porprov Bali 2021

0
59
Wakil Bupati Gianyar Anak Agung Gde Mayun SH mencoba salah satu peralatan olahraga yang ada di Pusat Latihan Atlet Gianyar (Puslag) saat diresmikan, Minggu malam.

Gianyar, PERSPECTIVESNEWS – Pemerintah Kabupaten Gianyar bertekad meningkatkan prestasi dari sebelumnya peringkat empat pada Porprov Bali XIV/2019 Tabanan menjadi lebih baik saat gelaran Porprov Bali XV tahun 2021 di Kabupaten Badung.

“Kami sangat konsen terhadap peningkatan dan kemajuan olahraga di Gianyar, anggaran juga kami siapkan. Karena itu para atlet penghuni Pusat Latihan Atlet Gianyar (Puslag) ini harus mampu mendongkrak prestasi Gianyar di Porprov Bali XV/2021 Badung,” ucap Wakil Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Mayun SH sesaat sebelum mewakili Bupati Gianyar I Made Mahayastra meresmikan Puslag di kawasan GOR Kebo Iwa Gianyar, Minggu (29/12/2019) malam.

Gianyar sendiri pada Porprov Bali di Tabanan menduduki peringkat empat dengan 36 medali emas. AA Gde Mayun optimistis prestasi tersebut bakal meningkat saat helatan serupa diadakan di Badung tahun 2021.

“Kuncinya adalah keseriusan para atlet Gianyar penghuni Puslag ini dalam berlatih. Kami juga berterima kasih kepada KONI Gianyar yang telah menyiapkan sarana dan prasarana olahraga seperti tempat fitness yang baru. Jadi para atlet Puslag harus benar-benar mampu mendongkrak posisi Gianyar di Porprov nanti,” tegasnya.

Tak hanya membuka dan meresmikan puslag, Wakil Bupati AA Gde Mayun juga meresmikan tempat fitness di samping gedung KONI Gianyar. “Sesuai dengan apa yang menjadi harapan Pak Bupati, pastinya Puslag ini juga dibantu dana dari APBD Pemkab Gianyar, yang diberikan melalui KONI Gianyar,” tambahnya.

Sementara itu seperti yang menjadi pesan Bupati Gianyar yang dibacakannya, Bupati berharap dengan peresmian gedung fitness maka para atlet potensial Gianyar yang kelak menjadi atlet andalan Gianyar, termotivasi dan semakin giat berlatih guna meningkatkan kekuatan agar mampu bersaing pada event Kejuaraan Daerah (Kejurda), nasional maupun internasional.

Ketua KONI Gianyar Pande Purwata menegaskan jika atlet Gianyar yang menghuni Puslag total 212 atlet dari 41 cabang olahraga (cabor) di bawah KONI Gianyar.

“Atlet penghuni Puslag merupakan atlet yang meraih medali baik di event lokal, nasional maupun internasional, serta para atlet yang memiliki potensi besar dalam meraih medali di event berikutnya, seperti di Porprov Bali XV/2021 Badung,” tegas Purwata. Meski para atlet sudah bergabung di Puslag, namun dirinya menambahkan jika tetap digunakan sistem promosi dan degradasi. Sistem itu dilihat dari naik turunnya prestasi yang dialami atlet itu. “Makanya meski menghuni Puslag, para atlet itu harus terus menunjukkan statistik naik dalam sisi kualitas maupun prestasi di setiap event yang diikuti,” demikian Pande Purwata.(rup)