Atlet SEA Games Denpasar Terima Bonus dari Walikota IB Rai

0
118
Walikota IB Dharmawijaya Mantra berpose bersama atlet Denpasar peraih medali SEA Games 2019.

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Atlet Kota Denpasar yang memperkuat Indonesia ke ajang SEA Games 2019 Filipina dan meraih prestasi medali, mendapat kucuran bonus yang diserahkan Walikota Denpasar, Ida Bagus Dharmawijaya Mantra, di Kantor Walikota Denpasar, Kamis (26/12/2019).

Atlet tersebut, yakni Gede Ganding Kalbu Soethama peraih medali emas judo kelas 100 kg, Sanggoe Darma Tanjung (emas cabor skateboard), Jason Dennis Lijnzaat (perak skateboard), Cornelis K Langu (perak tinju), dan Kadek Pratita Citta Dewi  peraih medali perak cabor basket.

Besarnya bonus peraih emas Rp 25 juta, sedangkan perak Rp 15 juta dan perunggu Rp 10 juta. Walikota Rai Mantra mengapresiasi kelima atlet yang telah mengharumkan nama daerah dan negara di kancah internasioanl terutama cabang olahraga judo, skateboard, tinju dan basket.

“Kami merasa sangat bangga. Selamat kepada kelima atlet Denpasar atas perjuangan yang tidak sia-sia karena berhasil membuat bangga bagi Indonesia,” katanya.

Rai Mantra menambahkan, untuk mendapatkan prestasi  dalam ajang internasional bukanlah hal mudah, memerlukan perjuangan disiplin dan kerja keras. Ia berharap pencapaian ini dapat menjadi motivasi generasi muda lainnya untuk berlatih dan semangat menggapai prestasi.

“Pemerintah akan terus berupaya memfasilitasi para atlet dan KONI Denpasar juga harus menjadikan keberhasilan ini sebagai acuan untuk terus mengapresiasi setiap prestasi para atletnya,” ungkap Rai Mantra.

Ketua KONI Denpasar IB Toni Astawa mengatakan, pihaknya memberikan bonus dana tali kasih kepada lima atlet binaan Kota Denpasar yang mewakili Indonesia di ajang SEA Games Filipina. Dimana atlet binaan Denpasar ini memperoleh 2 medali emas, 2 perak dan satu perunggu, yang mana penyerahan bonus tali kasih ini merupakan bentuk apresiasi Walikota Denpasar atas perjuangan para atlet karena telah mengharumkan nama Indonesia. “Saya berharap ke depannya banyak atlet-atlet yang bisa termotivasi untuk mewakil Denpasar dalam ajang-ajang olahraga di kancah nasional maupun internasional,” tandasnya. (ari)