Skuat Perseden untuk Liga 3 2020 Tak Banyak Perombakan

0
306
AA Ngurah Garga Candra Gupta

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Asosiasi Kota Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Denpasar tidak akan melakukan perobakan secara berlebihan terhadap tim Perseden karena sudah memenuhi target lolos ke babak 16 besar Liga 3 2019.

Ketua Umum PSSI Denpasar, AA Ngurah Garga Candra Gupta, Minggu (22/12/2019) mengatakan, capaian target tembus 16 besar tersebut tentu saja membuat Laskar Catur Muka—julukan Perseden lolos otomatis ke putaran nasional untuk tahun depan dan tidak memulai perjuangan dari zona provinsi.

Terkait hal ini, Askot PSSI Denpasar mengaku tak ingin terlalu banyak ada perombakan di tubuh tim Perseden, mengingat prestasi atau target sudah tercapai.

“Kalaupun itu ada perombakan, paling hanya beberapa saja. Yang jelas kami serahkan sepenuhnya kepada tim pelatih dan manajemen. Karena ini kesepakatan kami secara bersama di awal, jika Perseden berprestasi, kami dari Askot memberikan kesempatan kembali,” ucapnya.

Pihaknya pun mengaku bersyukur atas pencapaian ini dan diharapkan tahun depan, target bisa ditingkatkan lagi yakni berharap tembus ke Liga 2.

“Sebenarnya perjalanan Perseden di Liga 3 lalu termasuk bagus, bahkan bisa dikatakan kuda hitam.  Penampilan tim juga layak di kategori nasional, cuma faktor non-teknis saja yang membuat gagalnya jalan kami ke Liga 2,” tegas Candra Gupta yang lebih akrab disapa Turah Mantri ini.

Jika nantinya Perseden Denpasar sukses menembus Liga 2, tentu pencapaian yang luar biasa. Dan itu juga nantinya berpengaruh kepada perencanaan yang lebih matang, karena tim yang berlaga di Liga 2, pembiayaannya sudah mandiri dan bukan dibiayai lagi oleh pemerintah setempat.

“Kalau Liga 3 ini kan masih dibiayai Pemkot Denpasar. Kami harus memiliki target lebih agar termotivasi,” ujar Turah Mantri.

Di luar masalah tim Perseden, Askot PSSI Denpasar pada tahun depan juga siap menggulirkan kembali kompetisi internal dengan format berbeda. Di tahun 2019 ini, Askot telah menggulirkan kompetisi yang diikuti oleh 16 tim dengan kesebelasan PORS Sanur keluar sebagai juara. Tahun 2020 nanti, kompetisi dibagi menjadi dua yakni Divisi Utama dan Divisi I, bahkan jika antusias tim anggota membludak, bisa digelar juga Divisi II.(rup)