Futsal Pra-PON Bali Telan Kekalahan Pertama dari Nusa Tenggara Barat

0
139
Tim futsal Pra-PON Bali saat dikalahkan 2-5 oleh Nusa Tenggara Barat. (FOTO:ist)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Tim futsal Pra-PON Bali harus mengakui keunggulan Nusa Tenggara Barat (NTB) 2-5 di ajang kualifikasi PON  XX/2020 Grup F, di GOR ITB Jatinangor Jawa Barat (Jabar), Jumat (20/12/2019).

Bali dikejutkan  dengan gol bunuh diri yang dilakukan Putu Adi Purnama  Putra pada menit ke 5, namun anak-anak Bali tidak lantas patah semangat. Mereka mencoba mencari gol penyeimbang.

Kerja keras yang dilakukan  para pemain Bali akhirnya membuahkan hasil pada menit 15 melalui kaki I Wayan Wolfgang. Bahkan, menit 18 tim futsal Bali sempat unggul 2-1 setelah Lucius Reynaldi Febrian mencatatkan namanya di papan skor.

Keunggulan tim Bali rupanya tak bertahan lama, sebab menit 19 NTB melalui Muhammad Arya berhasil menyeimbangkan skor menjadi 2-2 sebelum mereka jeda babak pertama.

Di babak dua, NTB dengan pelatih Bon Hasibuan yang merupakan Direktur Akademi Vamos FC mengubah gaya permainan dengar  memanfaatkan kecepatan 2 orang pemainnya, yakni Dede Rahmadi dan Haerul Azmi.

NTB juga bermain lebih agresif di babak dua dengan menempatkan tiga orang pemainnya di area tim Bali. Upaya tersebut cukup ampuh, dan terbukti menit 27 Feriz Albari membuat timnya unggul 3-2, disusul Haerul Azmi menit 37 mencetak gol keempat NTB, dan Dede Rahmadi menggenapi skor menjadi 5-2 untuk NTB melalui golnya di menit 39.

 “Skor akhir 5-2 untuk tim lawan, cukup mengejutkan  namun kami akan bangkit di laga kedua melawan NTT pada Sabtu (21/12/2019) pada pukul 14.00 WIB,” ujar Sekretaris Umum Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Bali, Nasser Fhakri Attamimy melalui pesan WA.

Tim futsal Bali berada di Grup F bersama NTB, NTT dan Sulawesi Barat. Hanya dua tim teratas yang berhak maju ke putaran berikutnya. Karenanya di laga kontra NTT, Bali harus mengambil poin penuh.(rup)