Perseden Denpasar Antisipasi Laga Tak Fair saat Lawan SGP

0
116
Wayan Sukadana

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Tim pelatih Perseden Denpasar memastikan melakukan antisipasi di semua sektor baik teknis maupun non teknis bagi para pemainnya, saat dijamu klub Sinar Giri Putra (SGP) pada babak 16 besar nasional Liga 3 di Stadion Joko Samudra, Gresik Jawa Timur, Kamis (19/12/2019).

“Memang informasi yang saya dapat, SGP merupakan klub yang juara mulai di zona lokal sampai juara regional di Jawa Timur (Jatim), yang artinya mereka tim bagus  dengan persiapan matang. Makanya antisipasi harus dilakukan dalam melawan mereka, apalagi mereka menjadi tuan rumah,” ujar pelatih kepala Perseden, Wayan Sukadana, Rabu (18/12/2019).

Disebutkannya, antisipasi tersebut dalam bentuk pengawalan ketat ke para pemain lawan, utamanya dengan tidak melakukan pelanggaran yang tidak perlu terjadi, terutama di kotak penalti sendiri.

“Antisipasi terakhir itu yang paling penting karena indikasinya wasit tak fair dalam memimpin pertandingan nantinya. Masih indikasi tuan rumah diuntungkan masih muncul. Indikasi ini juga kami rasakan saat melawan Persijap lalu, dimana pemain lawan yang menabrak pemain kami di kotak terlarang kami, kenyataannya, justru kami yang terkena penalti,” imbuh mantan pelatih Celebes FC itu.

Karena itulah maka dirinya berharap besar, PSSI Pusat ada yang mewakili dalam melihat laga itu, termasuk kemungkinan satgas mafia bola juga turun. Pasalnya ini merupakan laga krusial dengan arah mengejar babak 8 besar.

“Kami utarakan krusial karena di babak 16 besar ini menentukan lolos ke babak 8 besar. Dan di babak 8 besar klub akan lebih mudah dan berpeluang lolos ke Liga 2 karena klub yang promosi yakni yang tembus 6 besar,” sebut Sukadana.

Sementara untuk masalah teknis, para pemain Perseden sudah tidak ada masalah lagi, karena sudah mempersiapkan diri dengan matang. “Persoalannya kembali di kepemimpinan wasit yang harus sportif,” pungkas Sukadana.(rup)