Buka Kejuaraan Basket, Pangdam Udayana Minta Peserta Tunjukkan Prestasi Terbaik dan Jaga Sportivitas

0
182
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, SIP, Ketum Perbasi Bali IGN Oka Darmawan dan Ali Santoso Wibowo berfoto bersama peserta kejuaraan basket di GOR Praja Raksaka Kepaon, Senin (16/12/2019).

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, SIP membuka kejuaraan basket di GOR Praja Raksaka Kepaon, Denpasar, Senin (16/2/2019). Kepada seluruh peserta, jenderal TNI bintang dua ini mengingatkan kepada para pemain agar menunjukkan prestasi terbaik, sehingga bisa meraih hasil maksimal dengan tetap menjaga sportivitas.

“Mengingat event seperti ini diadakan hanya setahun sekali, maka saya berharap kepada seluruh atlet harus menjunjung tinggi sportivitas. Karena panitia akan menyeleksi atlet-atlet terbaik yang nantinya layak dipromosikan untuk mewakili tim atau daerah masing-masing dalam event berskala lebih besar,” ujar Pangdam.

Kejuaraan bola basket antartim se-Indonesia All Star Winner (ASW) ini digelar Kodam IX/Udayana dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019. Seluruh rangkaian pertandingan dilaksanakan selama sepekan, mulai Senin 16 Desember 2019 hingga Sabtu 21 Desember 2019 mendatang.

Pertandingan ini diikuti 19 klub yang berasal dari Surabaya, Blitar, Makassar, Lampung, NTB, NTT dan Bali. Kejuaraan ini dibagi menjadi 4 kategori, yaitu kategori umur 10 tahun, 14 tahun, 18 tahun serta kategori umum putra.

Ke-19 klub tersebut yakni Dragon Lombok, YAMB Makassar, Bifffi Surabaya, Cozy Lampung, Elite 1, dan Elite 2, Adiloka, Spensa, Botac Blitar, Mahaputri, Mangupura, Hero, Mataram Muda, Wiramuda Surabaya, Flying Wheel Makassar, Black Stallions, dan Kangaroo. Dimana, untuk KU 10 Mix diikuti 6 tim, KU 14 Putra diikuti 6 tim, KU 14 Putri 5 tim, KU 18 Putra 6 tim, KU 18 Putri 4 tim, dan Umum 4 tim.

Pangdam juga menekankan kepada seluruh panitia, wasit maupun juri agar dalam melaksanakan tugasnya tetap menjunjung tinggi profesionalitas dan objektivitas. “Tegakkan aturan yang telah ditetapkan sesuai kesepakatan bersama dalam technical meeting. Untuk para atlet, agar menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan tetap menjaga semangat sportivitas yang tinggi dan menghargai setiap keputusan wasit atau juri pertandingan,” perintah Pangdam.

Sementara itu pihak ASW selaku pendukung gelaran ini, Ali Santoso Wibowo berharap dengan kejuaraan ini dapat menggelorakan basket di Bali. Apalagi dengan potensi yang dimiliki Bali sangat besar.

“Harapan kami basket Bali semakin tangguh ke depannya. Dengan diperbanyak kejuaraan basket berbagai kelompok umur, maka akan tercipta pebasket tangguh,” ucap Ali Santoso Wibowo sembari berharap nantinya dapat membentuk satu tim basket yang memiliki home base di Denpasar. Tim Basket ini akan ditempa untuk diturunkan di berbagai event nantinya. Turut hadir pada pembukaan kejuaraan kemarin, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, para Staf Ahli Pangdam IX/Udayana, Asrendam dan para Asisten Kasdam IX/Udayana, sejumlah Komandan/Kabalakdam IX/Udayana, CEO All Star Winner, Ketum Pengprov Perbasi Bali, Ketum Pengkot Perbasi Denpasar, dan beberapa tamu undangan.(rup)