Bali United Berada di Grup G AFC Cup 2020

0
233
Ilija Spasojevic dua gol ke gawang Perseru Badak Lampung. (FOTO: laman resmi bali united)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Bali United tergabung di Grup G Piala AFC 2020 mendatang. Kepastian tersebut didapatkan dalam acara drawing grup stage AFC Cup 2020 di Kantor AFC, Kuala Lumpur, Malaysia hari Selasa (10/12/2019).

Selain Bali United, Grup G dihuni juara Liga Filipina Ceres Negros, tim peringkat tiga Liga Vietnam, Than Quang Ninh, dan satu tim lain masih menunggu pemenang babak play off ASEAN 3 antara klub Laos melawan Kamboja.

Bali United sendiri sebenarnya masih akan berjuang di babak preliminary 1 Liga Champions Asia menghadapi klub Singapura, Tampines Rovers pada tanggal 14 Januari 2020 di Singapura.

 Apabila bisa menang atas Tampines Rovers, tim Serdadu Tridatu akan melanjutkan perjuangannya ke babak preliminary 2. Namun apabila gagal, maka Stefano Lilipaly dan kawan-kawan akan otomatis berlaga di babak penyisihan Grup G AFC Cup 2020.

 Selain Grup G di turnamen AFC Cup 2020, Serdadu Tridatu juga sudah mendapat kepastian berada di Grup E bila lolos ke Liga Champions Asia 2020 bersama tiga tim lainnya yaitu Beijing FC (China), Chiangrai United (Thailand), dan satu tim hasil playoff 1.

 Jalan Bali United ke babak penyisihan grup Liga Champions Asia akan cukup panjang. Apabila Stefano Lilipaly dan kawan-kawan sukses mengalahkan Tampines Rovers, maka tim kuat Australia, Melbourne Victory sudah menanti. Laga ini akan berlangsung di Australia sekitar akhir Januari 2020 mendatang.

 Belum selesai sampai di sana, salah satu wakil Jepang pun sudah menunggu tim kebanggaan masyarakat Pulau Bali ini di babak preliminary 3. Apabila mampu kembali menang, baru nantinya tim Serdadu Tridatu lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions Asia 2020.

 Yang menarik bila tim Serdadu Tridatu mampu lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions Asia adalah pertemuan dengan Chiangrai United. Kedua tim memang sempat bertemu di tahun 2018 lalu pada babak preliminary 2 Liga Champions Asia.  Sayangnya kala itu Serdadu Tridatu harus mengakui keunggulan Chiangrai United dengan skor 1-2 lewat babak perpanjangan waktu setelah di waktu normal bermain imbang tanpa gol. (git)