Sepak Bola Pra-PON Grup 3, NTT Siapkan Strategi Khusus Hadapi Bali

0
137
Ricky Nelson (kiri) saat presscon usai menundukkan NTB 3-1

Kuta, PERSPECTIVESNEWS – Pelatih kepala tim sepak bola Pra-PON Nusa Tenggara Timur (NTT), Ricky Nelson memandang Bali boleh jadi akan menjadi lawan terberat di Grup 3 babak kualifikasi PON XX/2020 Papua. NTT bakal menghadapi Bali di Stadion Gelora Samudra Kuta, Senin (9/12/2019) sore.

Tim sepak bola NTT pada laga Sabtu lalu mengandaskan tim Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan skor 3-1, sedangkan Bali dikalahkan NTB pada laga sebelumnya.

Ricky Nelson mengatakan pihaknya sudah menyiapkan strategi khusus menghadapi Bali sore ini di laga pamungkas. Hasil seri saja sudah cukup membawa NTT maju ke PON Papua tahun depan.

“Meskipun kami telah mengantongi  nilai penuh usai mengempaskan tim NTB  dengan skor 3-1, anak-anak harus tetap mewaspadai  tim Bali yang sebelumnya dikalahkan NTB  1-2,” ujar Ricky Nelson.

Ia mengakui tidak mudah mengalahkan Bali dengan  durasi waktu istirahat yang cuma sehari. “Mudahan anak-anak bisa mengontrol kondisi mereka sehingga kami bisa menang dan lolos ke PON,” ungkap Ricky.

Menurut dia, Bali menjadi lawan terberat lantaran permainan Bali berbeda dengan NTB. Bahkan seharusnya  kata dia  Bali bisa mengalahkan NTB saat pertandingan pertama.Pemain Bali lebih berpengalaman dan dewasa,  ini menjadi kekuatan Bali.

Ricky   mengegaskan kendati  hasil seri  sudah cukup mengantarkan NTT maju ke PON, timnya akan bemain habis-habisan untuk mengalahkan Bali, karena itu ada strategi khusus. “Pokoknya lihat saja nanti di pertandingan. Tapi yang pasti strategi itu beda dengan saat kami lawan NTB,’’pungkas Ricky.

Di laga terakhir penyisihan grup ini, bagi Bali wajib menang melawan NTT jika ingin lolos PON XX/2020 Papua, sebab hanya satu tim atau juara grup saja yang berhak melenggang ke Papua tahun depan.

Di Grup 3 yang dihuni Bali, NTB dan NTT, pemuncak klasemen diduduki NTT dengan poin 3 dari sekali menang dengan selisih gol memasukkan 3 dan kemasukan 1. Sedangkan NTB di posisi dua dengan nilai 3 dari sekali menang dan sekali kalah. Selisih gol NTB yakni memasukkan 3 dan kemasukan 3.

Sedangkan Bali di posisi juru kunci dengan memasukkan 1 dan kemasukan 2. Karena itu jika skuat besutan pelatih kepala Kadek Swartama ini ingin lolos ke Papua, maka harus menang lawan NTT 3 gol tanpa balas.(hen)