Bupati Artha Ajak ASN Jadi Pioner Terwujudnya Kedaulatan dan Kemandirian Pangan

0
172
Bupati Artha bertindak sebagai inspektur upacara pada apel rutin di Lapangan Pecangakan depan Kantor Bupati Senin (2/12/2019).

Jembrana, PERSPECTIVESNEWS – Bupati Jembrana I Putu Artha bertindak sebagai inspektur upacara dalam apel rutin yang digelar di Lapangan Taman Pecangakan Depan Kantor Bupati Jembrana. Bertindak sebagai pemimpin upacara I Made Cipta Wahyudi yang sehari hari bertugas sebagai Kepala Bagian Humas Dan Protokol. Apel dihadiri juga Sekda Made Sudiada, Asisten Asisten Setda Jembrana, semua Kepala OPD serta ASN di lingkungan Kantor Bupati Jembrana.

Pada kesempatan tersebut Bupati Artha mengajak seluruh jajaran ASN Kabupaten Jembrana menjadi pioner untuk mendukung terwujudnya kedaulatan dan kemandirian pangan di masyarakat melalui Program Gerbang SI Intan (Gerakan Membangun Sistem Intensifikasi Pekarangan) dengan memanfaatkan lahan pekarangan setidaknya melalui penanaman sayur-mayur untuk kebutuhan sehari-hari maupun Tabulampot (Tanaman Bumbu dan Buah Dalam Pot).

Selanjutnya di tingkat kabupaten, Bupati Artha berharap dukungan dari berbagai OPD terkait untuk selalu meningkatkan koordinasi dan komunikasi serta bersinergi dalam mewujudkan ketahanan pangan di Kabupaten Jembrana.

“Sebagai leading sector, Dinas Pertanian dan Pangan saya tegaskan untuk mengoptimalkan peran aktif para penyuluh pertanian, petugas POPT dan Medik Veteriner untuk melaksanakan pendampingan terhadap percepatan pelaksanaan program dan kegiatan dengan mengoptimalkan penggunaan Alsintan (Alat Mesin Pertanian) mulai dari penyiapan lahan sampai panen dan pascapanen, distribusi dan keamanannya di masyarakat,” ucap Artha.(utu)