Kalahkan Semen Padang 2-0, Bali United Pastikan Gelar Juara Liga 1

0
128
Paulo Sergio sebagai pemain tengah Bali United selalu mendapat kawalan ketat pemain Semen Padang untuk memotong aliran bola.(FOTO: laman butd)

Padang, PERSPECTIVESNEWS – Bali United memastikan gelar juara Liga 1 musim 2019 setelah menang 2-0 atas Semen Padang di Stadion H. Agus Salim Padang, Sumatera Barat, Senin (2/12/2019). Dua gol Serdadu Tridatu semuanya dicetak Ilija Spasojevic masing-masing menit 51 melalui sundulan kepada dan menit 85.

Dengan kemenangan itu Bali United total mengumpulkan poin 63 dan masih menyisakan 4 kali laga. Sedangkan Borneo FC dengan poin 46 sementara di peringkat dua, juga masih menyisakan 4 kali laga. Dengan selisih poin 17, mustahil Bali United terkejar oleh Borneo FC meski di sisa laga berhasil mereka menangkan semua.

 Dipimpin wasit Thoriq Alkatiri, Bali United langsung tampil menyerang. Serangan demi serangan mengalir dari kaki para pemain besutan pelatih kepala Stefano Cugurra itu.

Tuan rumah Semen Padang pun tak mau ketinggalan dalam menggempur pertahanan lawan. Karena selain didukung ribuan penonton, Semen Padang juga membutuhkan poin untuk menjauh dari zona degradasi.

 Pada menit 22 tuan rumah Semen Padang mendapat peluang lewat eksekusi tendangan jarak jauh Falvio Beck Junior, namun kegemilangan Wawan Hendrawan berhasil menggagalkan peluang tersebut.

 Tim Serdadu Tridatu mendapat peluang emas pada menit 43 lewat sundulan Yabes Roni. Memanfaatkan umpan terukur dari sisi kanan, Yabes yang tidak terkawal menyambut dengan sundulan, namun sayang bola tidak mengarah ke gawang.

 Memasuki menit 45 kembali tim Serdadu Tridatu mendapat peluang lewat tendangan keras jarak jauh Ilija Spasojevic, namun hanya menghasilkan sepak pojok setelah membentur salah satu pemain belakang Semen Padang. Hingga jeda laga, skor tetap 0-0.

Babak kedua, masing-masing kesebelasan tetap menerapkan pola menyerang. Serdadu Tridatu akhirnya sukses mencetak gol keunggulan pada menit 51 lewat gol Ilija Spasojevic.

 Berawal dari crossing Fadil Sausu yang disundul Yabes Roni dan mengarah ke dalam kotak penalti. Spaso yang berada di depan gawang langsung menyambut dengan sundulan yang sukses membobol gawang Semen Padang, Bali United unggul 1-0.

 Memasuki menit 74 tuan rumah Semen Padang mendapat peluang emas untuk membalas lewat tendangan keras kaki kiri Irsyad Maulana, namun kegemilangan Wawan sukses menepis tendangan tersebut.

 Tim Serdadu Tridatu sukses menggandakan keunggulan pada menit 85 lewat gol kedua Ilija Spasojevic. Berawal dari pergerakan Paulo Sergio dari sisi kanan yang melepaskan umpan terukur ke dalam kotak penalti dan disambut sontekan Spaso yang sukses membobol gawang Semen Padang. Skor 2-0 untuk keunggulan Bali United bertahan hingga laga pungkas.(git)