Wakil Walikota Denpasar Harapkan Perseden Lolos ke Liga 3 Nasional

0
117
IGN Jaya Negara

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Perseden Denpasar menjamu Persebi Bima di leg 2  Liga 3 Zona Bali-Nusra di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Senin (2/12/2019). Di laga ini Perseden diminta wajib menang jika ingin lolos ke Liga 3 level nasional.

Permintaan itu dilontarkan langsung Wakil Walikota Denpasar yang juga mantan Ketua Askot PSSI Denpasar, IGN. Jaya Negara. Menurutnya, permintaan itu wajar karena Denpasar termasuk dirinya ingin ada wakil klub sepakbola di level nasional.

“Ya harus lolos ke level nasional agar ada wakil klub dari Denpasar yang kiprah di level itu. Ini kan bisa menjadi pembangkit motivasi klub lainnya di Denpasar ke depannya,” pinta pria yang akrab disapa Gung Jaya, Minggu (1/12/2019).

Peluang itu sendiri dinilainya sangat terbuka, karena di leg 1 di Bima lalu, Perseden mampu mencuri poin dan menahan tim tuan rumah. Sekarang giliran Perseden yang menjadi tuan rumah, sekaligus merupakan duel penentuan, maka kemenangan menjadi harga mati.

“Saya rasa Perseden pasti bisa menggenggam tiket ke level nasional. Apalagi Perseden harus mulai menunjukkan diri sebagai klub yang tangguh yang dimiliki Denpasar. Selain itu juga ke level nasional akan memberikan nilai positif terhadap pemain muda. Jadi bertandinglah dengan performa terbaik,” tegas pejabat nomor 2 di Pemkot Denpasar itu.

Di lain pihak, manajer Perseden, AA. Alit Wiartha mengaku telah meminta para pemain bertempur habis-habisan untuk nilai positif sekaligus memberikan hasil yang membanggakan kepada masyarakat Denpasar dan Bali.

“Kalau soal taktik dan strategi saya rasa kami dan Persebi sudah sama-sama tahu. Tapi kami rasa para pemain kami akan lebih bersemangat karena tampil di depan publik sendiri, pastinya mental dan motivasi para pemain kami bakal berlipat ganda.(rup)