KONI Kota Denpasar Gelar Raker Diikuti Seluruh Pengurus Cabor

0
160
Ketua Umum KONI Kota Denpasar Ida Bagus Toni Astawa didampingi kedua humasnya, Dewa Rai dan Made Erwin Suryadharma Sena.

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Meski hajatan Porprov Bali XV/2021 masih jauh, namun KONI Kota Denpasar telah menggelar raker sehari untuk membahas persiapan cabor-cabor di event dua tahunan skala Bali itu. Raker di Gedung Sewaka Dharma Lumintang tersebut diikuti 37 cabor di bawah naungan KONI Kota Denpasar, Minggu (1/12/2019).

Ketua Umum KONI Kota Denpasar, Ida Bagus Toni Astawa didampingi dua Humas KONI Denpasar Dewa Rai dan Made Erwin Suryadharma Sena seusai membuka raker, menjelaskan, dalam raker ini seluruh cabor wajib memaparkan persiapannya menyongsong Porprov Bali 2021 seperti apa.

“Selain itu, hal penting lainnya adalah evaluasi terhadap hasil dan capaian pada Porprov Bali 2019 yang lalu seperti apa, kendalanya apa dan di mana. Ini harus dipaparkan sehingga dapat menentukan program pada porprov berikutnya,” ujar pria yang akrab disapa Gus Toni itu.

Gus Toni juga menjelaskan, untuk dana hibah 2021 dari Pemkot Denpasar ke KONI Kota Denpasar sudah ketok palu senilai Rp 17 miliar. Dana hibah tahun 2021 itu, lanjut Gus Toni mengalami peningkatan dibanding sebelumnya senilai Rp 13 miliar.

Lebih jauh Gus Toni mengatakan, KONI Kota Denpasar selama ini selalu menggelar kegiatan dengan mendatangkan ahli dari KONI Pusat dan Kemenpora. Dalam kegiatan khusus bagi pelatih ini, lanjut dia, bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas tiap-tiap pelatih cabor.

“Begitu juga dengan tahun 2020 dan 2021 nanti, kami akan mengadakan pelatihan kepada pelatih, sehingga tidak ada alasan pelatih tidak meningkatkan kapasitas dan kualitasnya. Kami inginnya semua pelatih cabor di KONI Denpasar tersertifikasi dan berlisensi,” ucapnya.

Ditambahkan Gus Toni, KONI Kota Denpasar secara periodik bakal mengirim pelatih-pelatih yang belum mempunyai sertifikasi untuk ikut pelatihan yang diadakan KONI Pusat maupun Kemenpora.  

Tentang kemungkinan banyak atlet yang memperkuat Kota Denpasar ke Porprov Bali XIV/2019 namun saat Porprov 2021 tidak bisa turun karena umur, Gus Toni mengatakan bahwa sebagian besar atlet Denpasar masih bisa dimainkan di Porprov Bali 2021 mendatang.

“Saya sudah instruksikan kepada cabor agar menyesuaikan jika nanti ada pembatasan umur atlet sebagai persyaratan bermain di Porprov Bali 2021. Tapi saya percaya atlet junior potensinya sangat besar dan bisa dipakai di 2021, terutama cabor basket,” pungkas IB Toni Astawa.(rup)