Coach Teco Ingin Akhiri Perburuan Gelar Liga 1 Musim 2019 di Padang

0
121
Stefano Cugurra

Padang, PERSPECTIVESNEWS – Bali United hanya memerlukan satu poin untuk mengangkat trofi juara Liga 1 musim 2019. Makanya, pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra ingin meraih poin satu itu ketika dijamu Semen Padang di Stadion Haji Agussalim, Padang, Sumatera Barat, Senin (2/12/2019) malam.

Toh begitu, pelatih berpaspor Brazil yang akrab disapa Coach Teco itu, mengakui Semen Padang bukan lawan mudah terlebih mereka tampil di hadapan publiknya sendiri.

“Kami harus kerja keras menghadapi Semen Padang, sebab kami sudah sangat dekat dengan gelar juara itu. Harus konsentrasi dan tetap memandang Semen Padang adalah tim yang patut diwaspadai, apalagi mereka bermain di kandangnya sendiri,” ujar Teco saat sesi jumpa pers di Padang, Minggu (1/12/2019).

Teco mengatakan Serdadu Tridatu harus tetap memainkan bola secara profesional, dan  tidak bisa santai demi mewujudkan hasrat jawara tersebut. Peluang juara yang sudah di depan mata, sebut Teco tidak boleh sirna karena ketidakprofesionalan penggawanya.

Seperti diketahui, Bali United hanya butuh 1 poin saja untuk menjadi juara liga. Selain itu, faktor Bali United bisa juara juga berdasarkan hasil pesaing terdekat Bali United, yakni Borneo FC. Jika Borneo mengalami kekalahan di laga pekan ini, itu sudah cukup membuat Serdadu Tridatu juara, apapun hasil Bali United di Padang.

“Tetap fokus dan tetap respect kepada Semen Padang. Setiap pertandingan bagi kami adalah final. Sekarang tekanan justru ada di mereka (Semen Padang-red) karena mereka butuh poin untuk keluar dari zona degradasi,” tegasnya.

Bali United sendiri datang ke Padang, Sumatera Barat dengan diperkuat 20 pemain. Teco juga menyebut dua pemain dipastikan absen karena akumulasi kartu yakni Leonard Tupamahu dan Andhika Wijaya.

Sementara itu, pelatih Semen Padang, Eduardo Maida mengaku pertandingan hari ini begitu berat, mengingat lawannya adalah Bali United yang haus akan gelar juara. Selain itu, Semen Padang juga harus keluar dari zona degradasi.

“Sebelum pertandingan, saya pikir peluang kedua tim 50 berbanding 50 dan kami tetap berupaya meraih 3 poin. Saya rasa mereka (Bali United-red) sudah dipastikan menjadi juara, tapi saya bertekad, mereka tidak boleh berpesta di Padang,” tandasnya.(git)