Ketua Umum PB PABBSI Melantik Pengprov PABBSI Bali Periode 2019-2023

0
131
Ketua Umum Pengprov PABBSI Bali, I Gusti Agung Ngurah Susrawa Putra menerima bendera pataka dari Ketua Umum PB PABBSI, Rosan Perkasa Soeslani.

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Ketua Umum PB Persatuan Angkat Besi, Binaraga dan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Rosan Perkasa Roeslani, Sabtu (29/11/2019) melantik dan mengambil sumpah Pengurus Provinsi PABBSI Bali di Denpasar.

Kepada Ketua Umum PABBSI Bali I Gusti Agung Ngurah Susrama Putra, Rosan berharap PABBSI Bali kembali melahirkan lifter-lifter berprestasi yang tidak saja menjadi andalan Bali melainkan juga andalan Indonesia di event tingkat dunia.

“Dulu ada beberapa lifter dari Bali menjadi andalan Indonesia di event SEA Games maupun Asian Games, seperti Sintha tolong di bawah kepengurusan Pak Susrama itu dilahirkan kembali terlebih Bali kami jadikan sentra pelatihan atlet angkat besi dari tujuh sentra yang ada di Indonesia,” ucap Rosan.

Lebih jauh Rosan mengatakan, prestasi angkat besi Indonesia dari event ke event terus meningkat. Di Olimpiade Rio misalnya, Indonesia berhasil meraih 2 medali perak dari Olimpiade sebelumnya hanya perunggu.

Di ajang Asian Games, kata Rosan, Indonesia tidak pernah meraih emas dari cabor angkat besi, tetapi waktu Asian Games di Indonesia berhasil mendulang medali emas. “Bahkan di kejuaraan dunia lifter kita berhasil memecahkan rekor dunia dan meraih medali emas,” imbuh Rosan.

Pengurus Provinsi PABBSI Bali periode 2019-2023

Sementara Sekum KONI Bali, IGN Oka Darmawan berharap dengan dilantiknya Pengprov PABBSI Bali nantinya segera bekerja untuk menyongsong event PON XX/2020 Papua.

Bali sendiri, kata Oka Darmawan, ke PON nanti meloloskan sebanyak 3 lifter, dan diharapkan mampu mempersembahkan medali terutma emas kepada Bali.

“Di PON Papua nanti Bali berpotensi kehilangan hingga 12 medali emas karena dicoretnya 10 cabor dari event itu. Maka harapan kami adalah bertumpu pada cabor yang dipertandingkan untuk menutupi defisit medali emas tersebut, salah satunya dari angkat besi,” demikian IGN Oka Darmawan.

Sementara Ketua Umum PABBSI Bali, IGAN Susrama Putra mengatakan pascadilantik pihaknya segera bekerja menyongsong persiapan PON Papua. Ia bersama Binpres PABBSI Bali akan mempersiapkan bibit-bibit lifter mulai dari jenjang sekolah dasar, terlebih Bali merupakan salah satu sentra cabor angkat besi.

Selain tugas berat tersebut, kata Susrama Putra, hal tidak kalah pentingnya yang bakal dilakukan PABBSI Bali ke depan adalah mempersiapkan diri supaya angkat besi dipertandingkan di Porprov Bali 2021 mendatang di Badung.

“Pengkab PABBSI hampir seluruh Bali sudah ada, kecuali Karangasem dan Bangli, tergantung pembibitan tiap-tiap daerah paling tidak ada lima lifter dari daerah agar bisa dipertandingkan resmi di Porprov 2021 mendatang,” ucap Susrama Putra.(rup)