Hadapi Persib Bandung, Coach Teco Sampaikan Bali United Haus Poin Penuh

0
109
Stefano Cugurra (tengah) saat memberikan keterangan kepada wartawan

Gianyar, PERSPECTIVESNEWS – Dalam lima kali laga terakhirnya Bali United dua kali kalah dan sisanya draw. Tak heran jika Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra begitu antusias menghadapi Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (28/11/2019) malam.

Dalam lima laga terakhir yang tidak pernah menang itu, empat kali di antaranya dilakukan di luar kandang, yakni imbang melawan PSS Sleman, Persipura Jayapura, dan laga tandang saat menjamu Persela Lamongan. Sedangkan dua kekalahan dialami Serdadu Tridatu saat dijamu PSIS Semarang dan PSM Makassar.

“Kini kami kembali ke kandang sendiri menjamu Persib Bandung, saya harap anak-anak konsisten demi poin penuh besok (malam nanti,red),” ujar pelatih berpaspor Brazil yang akrab disapa Coach Teco itu, Rabu (27/11/2019).

Teco mengakui meski Bali United bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1 dan memiliki kans besar merengkuh juara musim ini, namun meladeni Persib Bandung skuatnya harus kerja keras agar keinginan meraih poin maksimal dapat tercapai.

Ia mengakui Persib Bandung juga butuh poin untuk memperbaiki posisinya di klasemen, sedangkan Bali United butuh poin agar gelar juara bisa dipastikan di tiga laga selanjutnya. Teco juga membutuhkan dukungan penonton untuk hadir di stadion memberikan support kepada tim Serdadu Tridatu.

Menjawab pertanyaan tentang Spaso, apakah sudah bisa merumput melawan Persib ataukah belum, Coach Teco menyebut Spaso sudah tampak berlatih bersama penggawa Bali United lainnya pascaberduka. Meski begitu, ia akan berkonsultasi dengan Spaso tentang kondisinya saat ini.

“Memang tidak mudah bagi Spaso setelah ditinggal istrinya, tetapi bola adalah hidupnya dia. Maka marilah kembali fokus ke sepak bola karena Bali United butuh kemenangan. Spaso adalah top scorer, saya akan berkomunikasi dengannya, karena kondisi pribadi Spaso yang penting, bukan kondisi di tengah lapangan,” ujar Teco.

Teco juga menekankan kepada skuatnya pentingnya kehati-hatian di sisa laga ini, karena jika terpancing emosi dan mendapat kartu merah, maka yang rugi adalah tim secara keseluruhan. Ini dialami Wilian Pacheco, yang diganjar kartu merah saat melawan Persela Lamongan, sehingga di laga berikutnya tidak boleh turun.

Di sisa laga ini, kata Teco, tidak saja Bali United yang mengalami tekanan, tetapi tim-tim besar lainnya. Dimana tim papan atas kalah dari tim papan bawah.

Sementara Pelatih Kepala Persib Bandung Robert Rene Alberts mengakui Bali United merupakan tim yang sulit dikalahkan terlebih bermain di kandang sendiri. Tetapi, lanjut dia, bukan tidak mungkin kalau Persib bisa mengalahkan Bali United di laga nanti malam.

Bali United posisinya di atas dan berupaya meraih poin agar makin aman dalam merengkuh gelar. Tetapi bagi Persib Bandung, poin juga sangat penting,” ujarnya dan menambahkan, rekor Bali United yang dalam lima laga terakhirnya tidak pernah menang menjadikan keuntungan tersendiri bagi timnya.(rup)