Dua Finalis Bali Sangat Berpeluang Raih Gelar Juara Kejurnas Palembang

0
233
Ganda campuran Dinda Sayu Murni dan Ari Pradipta diapit dua pelatihnya.

Pelembang, PERSPECTIVESNEWS –Tim bulutangkis Bali meloloskan tiga nomor ke final Kejurnas Bulutangkis 2019, yang berlangsung di GOR Ranau Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.

Ketiga nomor tersebut yakni tunggal taruna putri, ganda taruna putra, dan ganda campuran taruna. Namun yang paling berpeluang meraih gelar juara adalah nomor tunggal taruna putri dan ganda taruna putra.

Di Dua nomor itu (tunggal taruna putri dan ganda taruna putra, red) kualitas pemain kita lebih bagus sehingga peluang menang lebih besar dibandingkan ganda campuran yang fifty-fifty peluangnya,” kata pelatih tim bulutangkis Bali, I Made Wijaya, Rabu (27/11/2019).

 Wijaya mengatakan, di semifinal kemarin para pebulutangkis Bali menang dengan meyakinkan atas lawan-lawannya kendati ada yang rubber game.

“Seperti di ganda campuran, Dinda Sayu Murni dengan Ari Pradipta. Keduanya menang rubber game 10-21, 22-20 dan 21-14 atas pasangan Elok dan Machsunnah dari Jawa Timur. Dan di taruna putri yang diwakili Dinda Sayu Murni juga menang rubber game 21-13, 18-21 dan 21-18 atas Tri Yuliana Nasrullah dari Sulawesi Selatan,” ujar Wijaya.

Sedangkan satu-satunya kemenangan 2 gim diraih ganda putra oleh duet I Komang Ari Pradipta dengan I Komang Suryanjaya Ari Prayoga. Keduanya menang 24-22 dan 21-11 setelah menundukkan Alfindo Junio dengan Ikhsan dari Sumatera Utara.

“Secara mental dan fisik, anak-anak sudah sangat siap. Siapapun lawannya di final besok (hari ini-red), kami harap anak-anak tetap berjuang dengan semangat tinggi sehingga ketiganya bisa meraih juara,” ucap Wijaya.

Dan yang lebih positifnya lagi, para pebulutangkis Bali yang lolos ke final itu, pada saat semifinal,  meladeni pebulutangkis yang dipersiapkan provinsinya untuk turun di PON. Bahkan, ada atlet PON yang siap dijajal pada babak final hari ini.

Dikatakan Wijaya, lawan dari Dinda Sayu Murni di tunggal taruna putri yakni Fatikha Isauraya dari DI Yogyakarta. Kemudian di ganda taruna putra akan melawan Ahmad Syahnarki Rustam/Muhammad Nur Iqram dari Sumatera Selatan. Dan di ganda campuran bertemu wakil Jawa Timur yaitu Muliadi Rizka Saputra dengan Trisma Arlisa Septiana.(rup)