Bali Tempatkan Wakilnya di Semi Final Kejurnas Bulutangkis Palembang

0
273
Ganda putra Bali (kiri) Ari Pradipta dan I Komang Suryanjaya Ari Prayoga yang melaju ke semi final Kejurnas Bulutangkis Palembang. (FOTO: Ist)

Palembang, PERSPECTIVESNEWS – Tim bulutangkis kejurnas Bali akhirnya sukses melaju ke babak semi final di tiga nomor setelah mengalahkan lawan-lawannya di babak perempat final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulutangkis yang digelar di GOR Ranau Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (26/11/2019).

Menurut pelatih tim bulutangkis Bali, Made Wijaya, ketiga nomor itu semuanya di kategori taruna yakni tunggal putri, ganda putra dan ganda campuran. Khusus pebulutangkis Dinda Sayu Murni dan Ari Pradipta lolos di dua nomor.

Di tunggal putri, Dinda Sayu Murni melaju ke semi final, setelah mengalahkan pebulutangkis Kalimantan Timur (Kaltim) yakni Anugrah Febriani dua gim langsung 21-19 dan 21-15. Di semi final Dinda bakal menghadapi andalan Sulawesi Selatan (Sulsel) Tri Yuliana Nasrullah.

“Dinda juga berlaga di babak semi final nomor ganda campuran berpasangan dengan Ari Pradipta setelah mengalahkan pasangan campuran DI. Yogyakarta yakni pasangan Ayuningtyas dan Aldo Nafasta dua gim langsung 21-16 dan 21-9. Di babak semi final Dinda dan Ari Pradipta bakal bertemu pasangan Jawa Timur yang merupakan unggulan kedua yakni, M. Tegar Pranata dan Elok Machsunnah,” ujar Wijaya.

Sedangkan untuk ganda putra Bali yang lolos ke semi final yakni Ari Pradipta kembali berlaga dengan berpasangan bersama I Komang Suryanjaya Ari Prayoga di babak perempat final mengalahkan pasangan Sulawesi Selatan yakni Aqsha Faturahman dan Muhamad Wahyudi dua gim langsung 21-17dan 21-10. Di babak semi final, pasangan Bali itu bakal bertemu pasangan Sumatera Utara (Sumut) yakni Alfindo dan Ikhsan.

“Astungkara besok (hari ini –red) pebulutangkis Bali bisa melaju ke babak final. Kami mohon doa restu masyarakat Bali karena para pebulutangkis Bali pastinya juga bakal tampil all out,” tukas Wijaya.(rup)