Perseden Lolos ke Babak Dua Liga 3 Bali-Nusra setelah Kalahkan Perslobar 2-1

0
139
Perseden Denpasar saat mengalahkan Perslobar 2-1 di ajang Liga 3 Regional Bali-Nusra, Sabtu (23/11/2019) di Stadion Gelora Samudra Kuta. (FOTO: dok)

Kuta, PERSPECTIVESNEWS – Kesebelasan Perseden Denpasar maju ke babak dua Liga 3 Regional (Bali-Nusra) setelah di leg kedua mengalahkan Perslobar Lombok Barat Nusa Tenggara Barat (NTB) 2-1 di Stadion Gelora Samudra Kuta, Sabtu (23/11). Di leg pertama tanggal 18 November 2019 lalu Perseden mengalahkan Perslobar juga 2-1 di Stadion 17 Desember Turida Lombok.

Di babak dua regional Bali-Nusra nanti, Perseden bakal menghadapi pemenang antara juara zona NTB Persebi Bima melawan juara zona NTT PS Malaka, yang juga menggunakan sistem tandang tanggal 28 November 2019 dan kandang tanggal 2 Desember 2019.

Pada laga dipimpin wasit Heru Sugianto (Ponorogo, Jatim) Perseden yang hanya membutuhkan hasil imbang ternyata bermain lebih menekan. Beberapa kali peluang tercipta bagi Perseden besutan pelatih kepala Wayan Sukadana itu. namun hingga paruh waktu babak pertama berjalan, anak-anak Perseden belum mampu membobol gawang Perslobar.

Menit 32, tuan rumah Perseden berhasil membobol gawang Perslobar yang dikawal Baehaki Indrawan melalui tendangan bebas yang dilakukan kapten I Made Antha Wijaya dari luar kotak penalti.

Tertinggal 0-1, membuat anak-anak Perslobar meningkatkan daya gedornya. Beberapa serangan yang dibangun dari sektor pertahanannya sendiri acap kali membuat pertahanan Perseden kedodoran. Namun hingga jeda laga, skor 1-0 untuk tuan rumah Perseden tak berubah.

Babak kedua, Perslobar di bawah pelatih kepala Sudianto tetap bermain menyerang untuk menyamakan kedudukan. Melalui kedua sayapnya Jumarsih, Oky Ananda dan Rudi Hartono terus menerus menggempur lini pertahanan Perseden. Namun kokohnya lini pertahanan Perseden, beberapa serbuan berbahaya tersebut mampu dimentahkan.

Sebaliknya Perseden yang sesekali melakukan serangan balik malah berhasil memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 setelah tendangan Fajar Ferdi Saputra menit 66 gagal ditangkap kiper  Baehaki Indrawan.

Tertinggal 0-2 membuat kubu Perslobar kian meningkatkan serangannya. Jumarsih yang awalnya bermain di sektor kanan luar, dirotasi ke kiri luar. Upaya ini ternyata cukup ampuh karena di kanan luar inilah titik kelemahan Perseden.

Jumiarsih pun dengan leluasa menerobos lini pertahanan Perseden dari rusuk kanan, dan setelah melewati tiga pemain belakang Perseden, Jumiarsih berhasil mencetak gol indah melalui tendangan melengkung, yang gagal ditangkap kiper Sisko Dewantara. Gol ini tercipta menit 79. Skor 2-1 untuk Perseden bertahan hingga laga usai.(git)