KONI Malinau, Kalimantan Utara Kunjungi KONI Denpasar

0
146
Wakil Sekretaris KONI Denpasar Made Darmiyasa saat menerima kunjungan Sekum KONI Malinau, Jumat (22/11).

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Delegasi KONI Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara (Kaltara) dipimpin sekretaris umumnya Anton Pianus melakukan studi banding ke KONI Kota Denpasar, Jumat (22/11/2019). Mereka diterima Wakil Sekretaris KONI Kota Denpasar, Made Darmiyasa di sekretariat KONI setempat.

Sekretaris Umum KONI Malinau, Anton Pianus menjelaskan, kedatangannya ke KONI Kota Denpasar untuk mengetahui lebih jauh mengenai kinerja kesekretariatan di KONI Kota Denpasar.

“Kunjungan ini merupakan program kerja akhir tahun KONI Malinau, dan kami memilih KONI Kota Denpasar untuk mengadakan studi banding karena tata kelolanya begitu bagus,” ujar Anton Pianus.

Dia menambahkan, segala masukan yang bagus dari KONI Kota Denpasar nantinya bakal diterapkan di KONI Malinau, termasuk tata kerja staf KONI Kota Denpasar, termasuk kinerjanya. Anton Pianus menambahkan, semua yang didapat di sini sangat bermanfaat dalam upaya meningkatkan kinerja staf di sekretariat KONI Malinau.

“Kami banyak mendapat masukan dari KONI Kota Denpasar, misalnya bagaimana cara membina atlet, manajemen atlet, pengelolaan anggaran, kesekretaritan dan lain-lain. Masukan-masukan tersebut sangat berharga bagi kami dan tidak ada salahnya jika nantinya sistem pembinaan atlet di Denpasar kami terapkan di sana,” demikian Anton Pianus.

Sementara Wakil Sekretaris KONI Denpasar Made Darmiyasa, usai menerima rombongan KONI Malinau, mengatakan pihanya memberikan gambaran tentang pengelolaan KONI Denpasar termasuk membina atlet, penganggaran, memanajen atlet dan bagaimana membinanya.

“Kami juga paparkan kepada mereka bagaimana kegiatan-kegiatan yang kami lakukan, anggarannya bagaimana, pertanggung jawabannya juga seperti apa,” ucap Made Darmiyasa.

Sedangkan terkait pembinaan atlet melalui cabor yang ada di bawah naungan KONI Kota Denpasar, kepada tamunya Made Darmiyasa menjelaskan bahwa anggaran yang diberikan KONI Kota Denpasar harus dipertanggung jawabkan oleh cabor masing-masing, termasuk prestasinya sejauh mana.

“KONI Kota Denpasar siap berbagi dengan KONI mana saja termasuk KONI Malinau dengan harapan semuanya menjadi lebih baik,” demikian Made Darmiyasa.(rup)