KONI Berharap Prestasi Bulutangkis Bali Terus Ditingkatkan

0
205
Ketum KONI Bali Ketut Suwandi dan pengurus KONI Bali lainnya berpose bersama Ketum PBSI Bali Wayan Winurjaya dan pengurus PBSI Bali lainnya.

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS -Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi berharap para pebulutangkis yang diberi kepercayaan membawa nama Pulau Dewata ke ajang Kejurnas Bulutangkis Divisi II agar benar-benar berjuang menjadi yang terbaik di ajang tersebut demi nama daerah.

“Kejurnas bulutangkis merupakan ajang evaluasi dari pembinaan yang dilakukan selama ini, meski demikian saya minta para atlet Bali tetap fokus menjadi yang terbaik di ajang itu,” ujar Ketut Suwandi saat menerima audiensi tim bulutangkis Bali ke ajang kejurnas, Jumat (22/11/2019).

Kejurnas Bulutangkis Divisi II akan dilaksanakan di Palembang, Sumatera Selatan, 24-28 November mendatang dan Bali mengirim 10 pebulutangkis putra putri ke ajang tersebut. Di ajang ini, kata Ketum PBSI Bali Wayan Winurjaya, target Bali tembus final terutama di kategori taruna putra dan putri.

Selain meminta pemain fokus, Suwandi berharap kepada pengurus PBSI Bali agar mampu menemukan kelemahan-kelemahan pemainnya, sehingga bisa membuat perubahan di masa mendatang termasuk juga perubahan prestasi.

Suwandi mengingatkan bahwa seluruh cabang olahraga di bawah naungan KONI Bali wajib memberikan kontribusi prestasi di tingkat nasional. Jika seluruh cabor termasuk bulutangkis secara nasional prestasinya bagus, lanjut Suwandi, maka prestasi olahraga Bali secara keseluruhan di tingkat nasional juga berubah menjadi lebih bagus.

Memang, kata mantan Ketum KONI Badung itu, kejurnas meski digelar dalam skala nasional namun levelnya tidak sama dengan PON. Pebulutangkis pun yang bertanding, tidak sejajar dengan bertanding di ajang PON.

“Tetapi kejurnas itu penting untuk kita mencari dan mengetahui kelemahan kita masing-masing, dan selanjutnya dibenahi kekurangan-kekurangan itu sehingga nantinya berhasil meraih prestasi yang diharapkan,” demikian Suwandi.

Sementara Ketua Umum PBSI Bali Wayan Winurjaya yang memimpin audiensi tersebut, menjelaskan Bali ke Kejurnas Bulutangkis Divisi II  mengirim 10 pebulutangkis, terdiri atas I Gusti Ngurah Bagus Agung Saptayana (Denpasar), Chaterine Ashley Siahaan (Denpasar), I Komang Ari Pradipta (Badung), Ni Putu Dinda Sayu Murni (Badung), Ni Komang Dilla Surya Widnyani (Badung), I Gede Fajar Wedananta (Badung).

Selanjutnya Putu Nanda Paramarta (Badung), Kadek Santi Pratiwi (Klungkung), Ketut Risky Ernawati (Klungkung) dan I Komang Suryanjaya Ari Prayoga (Bangli). Mereka didampingi tiga pelatih/ofisial yakni I Nyoman Subanda, Ida Bagus Yogie Wismadewa dan I Made Wijaya.(rup)