Insan Pariwisata Indonesia Turut Semarakkan Piala Dunia U-20

0
246
Ketua IPI Pradiyanto Datu Jatmiko atau Jalu (kanan), I Gusti Ngurah Bagus Citra Gotra (kiri) dan CEO Bali United Yabes Tanuri.

Gianyar, PERSPECTIVESNEWS – Insan Pariwisata Indonesia (IPI) bakal turut bergabung dengan Bali United untuk menyemarakkan Piala Dunia U-20, yang salah satunya menggunakan venue Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, pada tahun 2021 mendatang.

Menurut Ketua IPI, Pradiyanto Datu Jatmiko atau Jalu, didampingi Panitia I Gusti Ngurah Bagus Citra Gotra saat melakukan tur dengan pihak seller dan buyer pariwisata dengan melihat stadion yang menjadi home base Bali United tersebut, pihak IPI akan siap mendukung Bali United sekaligus menyemarakkan Piala Dunia U-20 nanti.

“Kami akan turut mendukung Piala Dunia U-20 untuk penyisihan grup atau di babak apa nantinya di Stadion Dipta, dengan membawa penonton baik wisatawan nusantara (wisnu) atau wisatawan mancanegara (wisman) untuk melihat pertandingan di Dipta. Tapi semuanya pastinya juga bagaimana kesepakatan harga khusus untuk kalangan penonton dari pihak kami,” ujar Jalu diamini Citra Gotra, Rabu (20/11/2019).

Hal itu diutarakannya karena semuanya terkait dengan sport tourism seperti yang dilakukannya di beberapa daerah di luar Bali. Salah satunya seperti lomba lari atau selancar atau lainnya, yang melibatkan wisatawan dan pariwisata Bali.

“Nanti kami tinggal menunggu saja jadwal laga itu sendiri apa saja tim nasional (timnas) negara yang bakal berlaga di Stadion Dipta tersebut, termasuk soal kesepakatan untuk harga khusus tiket bagi kami. Dan kami tak hanya menunggu jadwal timnas negara yang berlaga untuk promosi penonton dari timnas negara itu sendiri, melainkan juga mulai sekarang secara umum bakal sudah mulai mempromosikannya. Ini baru pertama kali kami menggandeng dari dunia sepak bola,” imbuh Jalu.

Sementara itu, Citra Gotra menambahkan, jika Stadion Dipta menjadi salah satu tempat kunjungan wisatawan yang dibawa IPI dari seluruh Indonesia, untuk seller dalam hal ini seperti hotel, transport dan lainnya berjumlah 65 pihak, sedangkan untuk buyer seperti travel agent dan lainnya berjumlah 135 pihak.(rie)