Insan Pariwisata Indonesia Jadikan Stadion Dipta sebagai Destinasi Pariwisata

0
320
Ketua IPI Pradiyanto Datu Jatmiko atau Jalu (kanan), I Gusti Ngurah Bagus Citra Gotra (kiri) dan CEO Bali United Yabes Tanuri. (FOTO: perspectivesnews.gita)

Gianyar, PERSPECTIVESNEWS – Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar bakal dijadikan objek wisata baru di Bali, dan Insan Pariwisata Indonesia (IPI) akan memasarkan venue yang menjadi home base Bali United itu kepada wisatawan baik asing maupun domestik.

“Dengan dijadikannya Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai objek wisata baru maka akan memecah konsentrasi wisatawan yang selama ini numplek di Badung Selatan seperti Kuta,” ucap Ketua IPI, Pradiyanto Datu Jatmiko kepada wartawan di Bali United Café Gianyar, Rabu (20/11/2019).

Pria yang akrab disapa Jalu ini menambahkan, Stadion Kapten I Wayan Dipta cukup layak untuk dipromosikan sebagai destinasi baru, karena dilengkapi dengan kafe, pusat merchandise, dan letaknya strategis. Hanya saja Jalu memandang perlunya ditambah titik-titik untuk wisatawan yang berkunjung ke Dipta melakukan foto selfie.

Menjawab pertanyaan, Jalu mengatakan memang banyak stadion yang lebih bagus dari Kapten I Wayan Dipta terutama di Jawa, namun pihaknya memilih stadion ini untuk menjadi destinasi sport tourism karena manajemen Bali United sangat terbuka untuk itu.

“Stadion lain banyak yang lebih bagus, tetapi pengelolanya tidak membuka pintu bagi IPI untuk bekerja sama, beda dengan Bali United sehingga kami memilihnya untuk menjadi destinasi yang dipadukan dengan destinasi lain di Gianyar seperti Puri Blahbatuh maupun desa wisata yang ada,” ujarnya.

Bahkan, Jalu siap mendatangkan wisatawan saat ada pertandingan Bali United dengan tim lain di Stadion Dipta, maupun saat Piala Dunia U-20 tahun 2021 dimana Stadion Dipta menjadi salah satu venue.

“Kami akan turut mendukung Piala Dunia U-20 untuk penyisihan grup atau di babak apa nantinya di Stadion Dipta, dengan membawa penonton baik wisatawan nusantara (wisnu) atau wisatawan mancanegara (wisman) untuk melihat pertandingan di Dipta. Tapi semuanya pastinya juga bagaimana kesepakatan harga khusus untuk kalangan penonton dari pihak kami,” ujar Jalu didampingi Panitia I Gusti Ngurah Bagus Citra Gotra dan CEO Bali United, Yabes Tanuri.

 Pihaknya menunggu jadwal laga itu sendiri apa saja tim nasional (timnas) negara yang bakal berlaga di Stadion Dipta, termasuk soal kesepakatan untuk harga khusus tiket yang siap dipasarkan IPI. Bahkan pihaknya tak hanya menunggu jadwal timnas negara yang berlaga untuk dipromosikan, melainkan juga mulai sekarang secara umum bakal sudah mulai mempromosikan Stadion Dipta. “Ini baru pertama kali kami menggandeng dari dunia sepak bola,” imbuh Jalu.(git)