Bali United bisa Kunci Gelar Jawara Liga 1/2019 di Pekan Ke-32

0
104
Bali United saat dikalahkan PSIS Semarang 0-1 di laga pekan 27 Liga 1.(FOTO:laman butd)

Gianyar, PERSPECTIVESNEWS – Liga 1 musim 2019 sudah memasuki pekan 27, dan Bali United kokoh di puncak klasemen dengan poin 57 disusul Persipura dan Madura United di posisi dua dan tiga masing-masing dengan poin sama 44. Tak heran jika atas hasil ini, Chief Executive Officer (CEO) Bali United Yabes Tanuri memrediksi timnya sudah bisa mengangkat trofi pada pekan 32 nanti.

“Ya, kalau tidak tergelincir di salah satu sisa laga, maka pekan 32 nanti gelar juara Liga 1 tahun ini sudah menjadi milik Bali United. Itupun saingan terdekat kami tergelincir sekali,” ujar Yabes Tanuri ditemui di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (20/11/2019).

Yabes mengatakan kunci gelar juara bagi Serdadu Tridatu tergantung pada laga pekan 28 saat dijamu PSM Makassar di Stadion Mattoangin Makassar, Sabtu (23/11/2019) mendatang dan pekan 29 saat menjamu Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (28/11/2019).

Di dua laga tersebut, lanjut Yabes Tanuri, Serdadu Tridatu minimal bisa meraup poin satu atau menahan imbang lawan-lawannya itu. “Tapi kalau lawan PSM dan Persib semuanya dimenangkan Bali United, sementara pesaing terdekat Bali United tergelincir, maka saya prediksi pekan 30 gelar sudah menjadi milik kami,” ucap Yabes Tanuri.

 Terpenting baginya, Fadil Sausu dkk harus fokus untuk tetap di jalur positif, seperti mampu mencuri poin 1 di laga tandang dan syukur-syukur mencuri poin 3, dan mampu menang di laga kandang.

“Pastinya kalau tim kami pancang di pekan berapa mengunci predikat juara, saya khawatirkan justru menjadi beban tersendiri dan tidak bisa bermain lepas, sehingga berdampak kurang bagus terhadap hasil,” imbuh Yabes Tanuri.

Intinya sekarang ini para pemain harus tetap fokus melakoni laga demi laga dengan hasil positif, dan bukan justru merasa tinggi hati atau selalu memikirkan secepatnya mengunci predikat juara tersebut.

“Jalani saja laga demi laga dengan hasil positif, pasti nantinya hasil bakal mengikuti. Saya rasa para pemain juga sudah tahu kok dan mereka juga berhitung berapa game lagi bisa juara. Pokoknya dengan sisa tujuh pertandingan dengan empat home dan 3 away, mampu memberikan poin memuaskan, termasuk melawan PSM nanti di Makasar harapannya bisa curi poin,” demikian Yabes Tanuri.(git)