Berikut Sepuluh Pebulutangkis Bali yang Dikirim ke Kejurnas Palembang

0
161
I Gusti Bagus Arya Candra Palasara

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Pengprov PBSI Bali memastikan mengirim 10 pebulutangkis putra dan putri untuk menghadapi Kejurnas yang diadakan di Palembang pada 24-28 November mendatang. Dari 10 nama itu, PBSI Badung mendominasi dengan lima atlet.

Sekum PBSI Bali, I Gusti Bagus Arya Candra Palasara, Senin (18/11/2019) mengatakan, berdasarkan hasil rapat bersama pengurus, sebenarnya ada 13 nama yang rencana dikirim. Namun, karena ada satu yang berhalangan ikut atas nama Aditya, maka berdampak ke dua orang lainnya.

“Aditya adalah juara di ganda putra dan ganda campuran dewasa. Karena hanya mengutus juara saja ke kejurnas, otomatis pasangan Aditya juga harus rela tidak bisa ikut,” ucap Candra Palasara.

Kesepuluh pebulutangkis itu adalah; I Gusti Ngurah Bagus Agung Saptayana (Denpasar), Chaterine Ashley Siahaan (Denpasar), I Komang Ari Pradipta (Badung), Ni Putu Dinda Sayu Murni (Badung), Ni Komang Dilla Surya Widnyani (Badung), I Gede Fajar Wedananta (Badung).

Selanjutnya Putu Nanda Paramarta (Badung), Kadek Santi Pratiwi (Klungkung), Ketut Risky Ernawati (Klungkung) dan I Komang Suryanjaya Ari Prayoga (Bangli). Mereka akan didampingi 3 pelatih/ofisial yakni I Nyoman Subanda, Ida Bagus Yogie Wismadewa dan I Made Wijaya.

“Para pebulutangkis itu adalah juara kejurprov tahun ini, khususnya di kategori taruna dan dewasa dari tunggal, ganda dan ganda campuran,” ucap Palasara.

Lalu, berapa anggaran yang dibutuhkan untuk menghadapi kejurnas nanti? Kata Palasara, berdasarkan hasil rapat, RAB untuk mengikuti kejurnas senilai Rp 118.547.000 juta. Nantinya, RAB ini akan diserahkan kepada KONI Bali, karena menyangkut berapa besar nominal yang akan dibantu oleh induk organisasi olahraga di Bali tersebut.

“Harus menunggu berapa nanti bantuannya, kalau kurang, sisanya akan ditutupi oleh PBSI Bali,” tandas Palasara.(jos)