Tim Kempo Bali Tambah Tiga Medali Perak dari Pra-PON

0
195
Dua kenshi Bali memperagakan kebolehannya di ajang Pra-PON.

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Tim kempo Bali kembali menambah tiga medali perak dari ajang Pra-PON Kempo 2019, di GOR Rudy Resnawan Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (16/11/2019).

Tiga medali perak tersebut diraih dari nomor Embu Pasangan Putra II/III DAN atas nama Rudi Sihaloho dan Walter Rau, kemudian Naris Fendi di nomor Randori Putra 60 Kg, serta Ni Kadek Dhea Ardy Prabasari di nomor Randori Putri 50 Kg.

Sehari sebelumnya, tim kempo Bali mendulang dua medali emas dari nomor Embu Pasangan Putri II/III DAN atas nama Ratih  dan Nadya), dan nomor Embu Pasangan Putra   I DAN atas nama Naris  dan Varis. Selain dua emas, juga meraih dua perunggu masing-masing di nomor Embu Beregu Putra (Varis, Naris, Rudi dan Walter) dan Embu Pasangan Putri I DAN (Ega dan Riska).

“Dari seluruh medali yang diraih tersebut, Bali resmi mengantongi 9  tiket PON 2020 Papua,” ucap Wakil  Ketua Perkemi Bali, Fredrik Billy didampingi pelatih kepala Dendy.

Billy juga mengatakan perjuangan kempo Bali belum selesai dan akan terus mengasah kemampuan para kenshi wakil Bali ke PON Papua nanti.

Ia juga berharap ke depan ada perhatian berkelanjutan dari KONI Bali dengan melakukan pembinaan di daerah. Demikian juga pembinaan teknik atlet, yang harus dilakukan melalui uji coba try out maupun try ini. Itu semua, kata Billy, sangat penting untuk menambah jam terbang atlet.

“Namanya pertandingan, pasti ada menang kalahnya. Harus ada perubahan, pembinaan jangan hanya menjadi tanggung jawab cabor, tapi juga harus ada peran nyata dari pemerintah daerah,” tegas Billy yang juga Bidang Hukum dan Etika KONI Bali itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bali telah meloloskan sembilan nomor ke PON XX/2020 Papua. Mereka adalah   Erasmus Naris Fendi di nomor Embu Pasangan I DAN Putra,  Embu Beregu Putra, Randori Putra Klas 60 Kg, Yersestus Varis Mardi nomor Embu Pasangan I DAN Putra serta Embu Beregu Putra, Rudy Sihaloho nomor Embu Beregu Putra, Walter Rau nomor Embu Beregu Putra.

Selanjutnya Agung Ratih Saraswati di nomor Embu Pasangan Putri II/III DAN, Griselda Nadya Billy nomor Embu Pasangan Putri II/III DAN, Anak Agung  Istri Darmamega Kelakan nomor Embu Pasangan Putri I DAN, Riska Medita nomor Embu Pasangan Putri I DAN, dan Ni Kadek Dhea Ardy Prabasari di nomor Randori Putri Klas 50 Kg.(rup)