PSIS Bakal Hadang Laju Bali United, Coach Teco pun Berkomentar Seru

0
158
Stefano Cugurra

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Bali United bakal dijamu PSIS Semarang pada pekan ke-28 Liga 1 di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Jumat (15/11/2019) malam. Di laga nanti pihak tuan rumah sesumbar bakal menghentikan laju tanpa kalah Bali United selama ini.

Bahkan, pelatih kepala PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, timnya siap mengambil tiga poin atas Bali United. “Semua pemain sepakat sebagai tuan rumah untuk meraih tiga poin supaya kita juga aman di klasemen, karena klasemen kita tidak nyaman,” kata Bambang Nurdiansyah, di Magelang, Kamis (14/11/2019).

Ia menuturkan semua orang tahu bahwa Bali United tim bagus dan kuat, terbukti dia berada di puncak pimpinan klasemen. Menurut dia, Bali United kandidat besar yang akan menjuarai liga kali ini, tetapi apa pun itu PSIS juga dalam posisi yang tidak aman, maka dari itu sebagai tuan rumah akan berusaha meraih tiga poin supaya aman pada klasemen.

“Saya sudah beberapa kali melihat video permainan Bali United dan saya amati dan analisa bahwa memang pemain Bali United secara materi kualitasnya bagus dan cara bermain mereka cepat, vertikal yaitu langsung ke depan, baik ke strikernya maupun ke sayap, seperti itu cara mainnya,” katanya.

Ia menuturkan, Bali United memang mumpuni untuk bermain seperti itu, karena pemainnya cepat-cepat, selebihnya mereka bermain kolektivitas dan belakangnya cukup bagus. “Tetapi sekali lagi, kami siap untuk mengambil tiga poin karena untuk mengamankan posisi kami,” katanya.

Menurut Bambang Nurdiansyah, Bali United secara materi lengkap, siapa pun yang bermain sama kekuatannya, sehingga meskipun ada beberapa pemain yang dipanggil ke timnas tidak berpengaruh, karena penggantinya juga tidak kalah kualitasnya.

“Bali United tim yang berbahaya, perlu kita waspadai walaupun tidak ada empat pemain intinya, tetapi sama saja menurut saya, karena kualitas pemain mereka sama, maka pelatihnya sering merotasi pemain karena kualitasnya memang sama,” katanya.

Pemain PSIS Semarang Wallace Costa mengatakan laga kontra Bali United diprediksi berjalan sangat ketat dan Bali United merupakan tim yang kuat dan bagus.

“Tetapi besok pertandingan di lapangan 11 lawan 11, semua bisa terjadi, kami akan fokus dan konsentrasi untuk mendapatkan tiga poin,” katanya.

Sementara pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra mengakui saat dijamu PSIS Semarang, ada sejumlah pemain yang absen. Seperti antara lain Paulo Sergio dan Melvin Platje akibat akumulasi kartu kuning.

Namun pelatih berpaspor Brazil yang karib disapa Teco itu, mengaku tidak akan resah, karena lawan juga kehilangan dua pemain kunci, yakni Septian David Maulana dan Frendi Saputra yang juga terkena akumulasi kartu kuning.

“Kami tak cemas atau khawatir kehilangan Plaltje dan Paulo Sergio, karena kami masih memiliki pemain pengganti yang bisa memerankan fungsi mereka. Hanya saya membutuhkan melihat kondisi kesiapan terakhir pemain untuk mengisi tempat mereka,” kata Teco.

Kendati seperti itu, Teco tak akan menurunkan target terhadap Fadil Sausu dkk untuk mencuri poin di markas lawan. Tanpa mengecilkan arti kekuatan PSIS, namun dirinya optimis mampu merealisasikan targetnya itu.(rup)