Dijamu Persipura, Bali United Tanpa Sejumlah Pemain Inti

0
87
Stefano Cugurra (FOTO:Ist)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Bali United minus sejumlah penin penting dalam laga kontra tuan rumah Persipura Jayapura, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (11/11/2019). Selain cedera, dua andalan Serdadu Tridatu, yakni Ricky Fajrin dan Irfan Bachdim dipanggil memperkuat timnas.

Ricky dan Irfan sudah bergabung bersama timnas Merah Putih untuk melakoni putaran kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, hari Minggu (10/11) di Hotel Sultan Jakarta. Selanjutnya, hari Selasa besok bertolak ke Malaysia untuk menjalani TC di Negeri Jiran tersebut, dan Rabu (19/11) bertanding melawan tuan rumah Malaysia,  di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Kondisi ini sangat dilematis bagi pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra, karena di satu sisi ingin tetap mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara Liga 1, sehingga harus meraih poin, dan di sisi lain beberapa pemainnya terpaksa absen.

“Bagi kami laga melawan Persipura sangat artinya, dan kita mesti kerja keras untuk hasil terbaik di laga tersebut untuk tetap mempertahankan posisi puncak di klasemen Liga 1,” kata pelatih berpaspor Brazil itu.

Pelatih yang akrab disapa Teco ini mesti putar otak agar paling tidak mendapatkan poin satu dari Persipura. Apalagi, bakal lawannya tersebut menguntit di posisi ketiga klasemen sementara, sehingga jika nanti di laga itu “tergelincir” bukan mustahil posisi di puncak Bali United tidak aman.

“Memang ada beberapa pemain yang akan absen melawan Persipura karena akumulasi kartu juga. Tapi kami tidak boleh terlalu memikirkan itu karena masih ada pemain lain yang siap diturunkan. Dalam beberapa hari ini kami harus mempersiapkan diri dengan pemain yang ada,” ujar Teco.

 Ia pun memberikan pujian kepada sosok Taufiq yang menurutnya tampil bagus saat laga kontra PSS. Ia juga cukup yakin bila Taufiq bisa menampilkan permainan yang lebih baik di kesempatan berikutnya.

 “Taufiq main bagus saat pertandingan melawan PSS. Dia mampu bertahan dengan baik dan juga dia bisa menjaga keseimbangan lini tengah tim ini. Kita tahu Taufiq adalah pemain yang punya kualitas dan pernah bermain untuk tim besar di Indonesia. Saya juga lihat dia sangat kerja keras saat latihan. Apabila terus mendapat kesempatan, saya yakin Taufiq bisa lebih baik lagi,” kata Teco.(git)