Tim Bulutangkis Pra-PON Bali Sudah Lengkap

0
101
Alvin dan Komang Arya (FOTO:ist)

Surabaya, PERSPECTIVESNEWS – Tim bulutangkis Pra-PON Bali yang terdiri 8 putra dan 5 putri akhirnya sudah lengkap berkumpul di Surabaya setelah ketiga pemain yang membela klub besar d luar Bali, telah bergabung dengan rekan-rekannya. Pra-PON sendiri bakal dilangsungkan di GOR Bulutangkis Sudirman Surabaya, 5 – 9 November 2019.

Ketiga pebulutangkis Bali yang telah bergabung itu 2 pebulutangkis putra dan 1 pebulutangkis putri. Pebulutangkis putra, yakni Alvin Honik yang berlatih di PB. Viktor Bogor, Komang Arya Triadnya Kurniawan di PB. Jayaraya Jakarta dan pebulutangkis putri, Komang Cahya dari PB Djarum Kudus.

Wakil Ketua Umum II PBSI Bali, Chandra Kusuma mengatakan, dengan bergabungnya tiga pebulutangkis putra dan putri Bali itu, tim bulutangkis Pra-PON Bali sudah lengkap.

“Jadi semuanya sudah siap untuk berlaga. Kami harap mereka semuanya bakal tampil all out demi merealisasikan target juara wilayah IV dengan rival NTT dan NTB, sehingga kalau juara wilayah bisa lolos langsung ke PON XX/2020 di Papua,” kata Chandra Kusuma, Minggu (3/11/2019).

Bali sendiri lanjutnya, membidik target juara wilayah, karena jika posisi runner up wilayah, masih bakal bertanding lagi di babak play off dengan posisi runner wilayah lainnya, dan akan ditentukan satu provinsi saja yang lolos ke PON Papua. Sedangkan posisi III wilayah untuk wilayah IV maka otomatis gagal menggenggam tiket PON Papua.

Lantas bagaimana dengan ketiga pebulutangkis yang bergabung di Surabaya apakah bisa padu dengan rekan lainnya yang berlatih di Bali? Chandra Kusuma mengaku jika tidak ada masalah dengan semua itu.

“Tidak ada masalah meski harus baru bermain ganda di Surabaya. Justru dengan ketiganya berlatih di klub luar Bali, maka kualitas mereka terus meningkat karena dilatih oleh pelatih berkualitas di klub besar di luar Bali,” imbuhnya.

Candra memredilksi untuk beregu putra yang memainkan 3 single dan dua ganda, single pertama yakni putra Komang Arya karena memiliki ranking dan poin nasional tertinggi di tim Bali, single kedua Ekayana, sedangkan untuk single ketiga masih disesuaikan dengan strategi besok (hari ini –red). Sedangkan untuk ganda putra satu pasangan yakni Alvin dan Sheva dengan pertimbangan seperti Komang Arya, dan ganda kedua juga menyesuaikan strategi hari ini.

Sementara untuk beregu putri yang memainkan dua single dan satu ganda, untuk single pertama kemungkinan besar Komang Cahya karena kini ia masuk ranking 7 nasional, serta ganda putri juga tergantung pengaturan strategi hari ini.(jos)