40 Tim Ikuti Turnamen Sepak Bola Usia Dini Praja Raksaka Cup 2019

0
480
Tim SSB Bebek Bengil Gianyar saat bertanding melawan SSB Guntur FC Denpasar.

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Sebanyak 20 tim U-9 dan 20 tim U-12 dari sekolah sepak bola (SSB) se-Bali mengikuti turnamen Praja Raksaka Cup II 2019, di Lapangan Praja Raksaka Kepaon Denpasar, Sabtu dan Minggu (2-3 November 2019). Turnamen ini dihajat Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Bali.

Wakil Ketua FKPPI Bali Bidang Keorganisasian, Ustav Sukwan mengatakan, pesepakbola usia dini di Bali merupakan potensi tersendiri untuk terus digali dan dikembangkan, sehingga prestasinya tidak saja berkutat di Bali, melainkan di kancah nasional bahkan hingga internasional.

“FKPPI Bali ingin memberikan wadah kepada anak-anak menggapai prestasinya melalui turnamen Praja Raksaka Cup 2019 ini, potensi pesepakbola usia dini di Bali begitu besar dan harus kita gali dan kembangkan terus,” ucap pria yang akrab disapa Wawan ini, Sabtu (2/11/2019) di Lapangan Praja Raksaka Kepaon Denpasar.

Wawan mengatakan, bakat sepak bola jika tidak digali dan dibangun sejak usia  dini, maka tidak akan mencapai prestasi bagus. Di sinilah FKPPI Bali, lanjut dia, berperan aktif membangun bakat sepak bola usia dini di Bali dengan menyiapkan wadah turnamen.

Ustav Sukwan

Bali, diakui Wawan, potensi melahirkan pesepakbola bertalenta, sangat besar. Tidak sedikit pesepakbola Bali dipakai di tingkat nasional bahkan go international. “Hanya saja kita tidak pantau. Karenanya FKPPI Bali sangat peduli dan mencoba sebanyak mungkin menggelar event turnamen SSB U-9 dan U-12 seperti ini,” imbuh pria yang juga aktif di otomotif ini.

Dikatakan Wawan, FKPPI Bali juga siap melakukan sharing dengan klub-klub maupun perorangan di Bali dalam menggelar turnamen sepak bola usia dini dengan misi melahirkan pesepakbola bertalenta, yang nantinya jika sudah menginjak usia remaja berkiprah di level nasional.

“Mari kita terus tambah jam terbang pesepakbola usia dini kita melalui berbagai turnamen, masa dari sekian banyak pesepakbola usia dini tidak ada yang mampu tersaring ke level nasional? Target kami dengan gelaran ini minimal 10 persen pesepakbola usia dini di Bali nantinya kiprah di tingkat nasional,” kata Wawan.

Pihaknya ke depan berencana menghajat turnamen Praja Raksaka Cup dengan melibatkan SSB dari luar Bali sehingga gelaran ini menjadi lebih kompetitif.(jos)