Peserta Kursus Kepelatihan Didominasi dari Bali

0
135
Peserta kursus kepelatihan lisensi C PSSI yang digelar 30 Oktober hingga 10 November 2019

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Asprov PSSI Bali kembali menggelar kursus kepelatihan. Setelah usai menuntaskan kursus Lisensi D PSSI, kali ini, diadakan khusus untuk lisensi C PSSI pada 30 Oktober hingga 10 November 2019 di Hotel Kepundung, Denpasar. Dari 23 peserta, Bali paling banyak yakni berjumlah 8 orang.

Sekum Asprov PSSI Bali, Dewa Made Teges Wirawan didampingi Ketua Departemen Sepak bola Asprov PSSI Bali, Nasser Attamimy pada saat pembukaan kemarin mengatakan, peserta kursus kepelatihan itu berasal dari 8 provinsi di Indonesia.

“Ya, Bali paling banyak. Kemudian dari Jawa Barat 6 orang dan Jawa Timur 4 orang. Sisanya dari NTT, NTB, Kalimantan Timur, Papua dan Sulawesi Selatan masing-masing 1 orang,” ucap Dewa Teges diamini Nasser.

Secara khusus, Dewa Teges berharap wakil Bali yang ikut serta bisa mengikuti kursus ini dengan serius. Tujuannya tentu saja ingin melahirkan pelatih berbakat dan nantinya mampu membawa tim Bali bisa berprestasi ke kancah nasional. “Karena muaranya nanti, saat sudah memegang lisensi C ini, seorang pelatih bisa mendampingi tim dalam Liga 3 nasional,” tegas Dewa Teges.

Soal instruktur dari kursus ini, Nasser Attamimy menambahkan ada 3 orang. Mereka adalah Kibnu Harto Slamet, Sutan Harhara dan ditemani asisten instruktur asal Bali, AA Ketut Bramastra.

Untuk Asprov PSSI Bali, kursus kali ini adalah penutup program kursus di tahun 2019 dimana sejak 2017 telah berhasil melaksanakan 10 kegiatan serupa dengan rincian 7 kursus Lisensi D PSSI dan 3 Lisensi C PSSI.

Selanjutnya untuk tahun 2020, Asprov PSSI Bali akan lebih banyak melakukan kursus Lisensi C PSSI, sebagai upaya peningkatan kualitas pelatih Lisensi D yang sudah ada.

“Belum lama ini kami juga sudah menggelar kursus untuk Lisensi D PSSI dimana diikuti oleh 23 orang, dan 11 peserta di antaranya berasal dari Bali,” tandas Nasser.

Yang menarik, dalam kursus kali ini, ada 2 nama yang tak asing lagi di dunia sepak bola Indonesia yaitu Eka Ramdhani dan Bio Paulin Pierre. Keduanya merupakan mantan punggawa timnas sepak bola Indonesia yang kini melebarkan sayap menjadi pelatih.(jos)