Bulutangkis Bali Optimistis Lolos PON XX/2020 Papua

0
103
Chandra Kusuma (FOTO:ist)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Tim bulutangkis Pra-PON Bali optimis bakal mampu meloloskan para pebulutangkisnya ke PON XX/2020 di Papua pada ajang Pra-PON di Surabaya, 5-9 November 2019.

Hal itu ditegaskan manajer tim bulutangkis Pra-PON Bali, Chandra Kusuma usai menghadap Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi, Selasa (29/10/2019). Tak hanya Chandra, Ketua Umum Pengprov PBSI Bali, Wayan Winurjaya dan pengurus lainnya seperti Wijaya dan Suandhi turut meminta arahan KONI Bali.

“Ada arahan dan permintaan KONI Bali terkat dengan Pra-PON bahkan PON. Pak Suwandi meminta tim bulutangkis kami berprestasi tak hanya di Pra-PON saja, melainkan juga di PON Papua nantinya. Kami tanggapi secara positif dan berusaha keras untuk merealisasikannya,” aku Chandra Kusuma.

Disebutkannya, memang untuk lolos PON Papua, Bali sangat optimis lolos karena memang Bali di wilayah bersama NTT dan NTB saja, yang notabene Bali masih bisa diandalkan untuk lolos tersebut.

“Kebetulan ada dua pebulutangkis kami yang tidak bisa turut menghadap karena mengikuti seleksi kejurnas, yakni Komang Arya dari Badung dan Komang Cahya dari Singaraja. Mereka kemungkinan besar tidak kembali ke Bali tapi langsung ke Surabaya,” imbuh Chandra.

Sementara itu, Ketua KONI Bali, Ketut Suwandi mengaku jika menurut laporan, Bali diuntungkan untuk bisa lolos ke PON Papua karena satu zona dengan NTT dan NTB. Karena itulah bicara lolos atau tidak lolos PON, Bali memiliki kesempatan besar.

“Tapi soal nanti jika lolos PON Papua, bukan lagi bicara berangkat atau tidak berangkat, tapi berdasarkan data-data terutama berdasarkan adanya batasan umur, ada beberapa pebulutangkis Bali yang di-seeded di atas, sekitar 4 pebulutangkis. Dan mereka kini berada klub bagus di luar Bali. Jadi bicaranya soal lolos PON dulu saja dengan hasil terbaik,” demikian Suwandi.(jos)