Denpasar Juara Umum Kejurprov Bulutangkis 2019

0
372
Tim bulutangkis Kota Denpasar yang meraih gelar juara umum pada Kejurprov Bulutangkis Bali 2019. (FOTO:suandhi_made)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Kontingen Kota Denpasar berhasil menyabet 11 emas, 12 perak dan 13 perunggu sekaligus keluar sebagai juara umum Kejurprov Bulutangkis Bali 2019, yang berakhir Jumat petang lalu di GOR Anugerah Denpasar.

Peringkat kedua diduduki Kabupaten Badung dengan 5 emas, 5 perak dan 15 perunggu, sedangkan Gianyar dengan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu di posisi ketiga. Berikutnya Klungkung dengan raihan sama dengan Gianyar di peringkat keempat.

Berikutnya Bangli dengan 1 emas dan 2 perunggu di posisi kelima disusul Tabanan dengan 1 emas dan 1 perunggu di peringkat keenam, Karangasem dengan 1 perak di peringkat ketujuh, dan terakhir di peringkat delapan Singaraja dengan 2 perunggu, sedangkan Jembrana tanpa medali sebagai juru kunci.

Sekretaris Umum PBSI Kota Denpasar, Made Suandhi menyambut baik prestasi itu, meski saat Porprov Bali di Tabanan lalu, tim bulutangkis Kota Denpasar gagal mempertahankan juara umum digeser tim bulutangkis Badung.

“Ya, hasil kejurprov ini mesti kita syukuri karena ini wujud pembinaan yang terus menerus kami lakukan. Mulai dari kelompok usia dini hingga remaja, pebulutangkis Denpasar menunjukkan adanya regenerasi berkesinambungan,” ujar Suandhi.

 Belasan medali emas yang didulang tim bulutangkis Denpasar, antara lain berasal dari nomor tunggal usia dini putra oleh I Putu Gede Satwika Amardita, kemudian nomor tunggal anak putra oleh I Made Sutha Adi Wiguna, dan Muhammad Keysa Irwansah di nomor tunggal pemula putra.

Kemudian di tunggal remaja putra, Giovany Alfiansyah Putra berhasil mempersembahkan emas bagi tim Denpasar setelah mengalahkan Evan Christian Yusuf juga dari Denpasar. Selanjutnya tunggal dewasa putra I Gusti Ngurah Bagus Agung Suptayana juga meraih emas bagi Denpasar.(jos)