Sukses Amankan Pelantikan Presiden, Bupati Jembrana Apresiasi Kinerja TNI/Polri

0
109
Bupati Putu Artha

Jembrana, PERSPECTIVESNEWS – Pelantikan Ir. H. Joko Widodo dan Prof.DR. KH. Ma’ruf Amien sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang digelar Minggu  (20/10/2019) lalu, berjalan lancar. Tidak ada gangguan keamanan dalam momen penting rakyat Indonesia itu.

Keberhasilan ini tak terlepas dari kerja sama dan koordinasi yang tinggi di jajaran aparat, yang dilakukan oleh TNI dan Polri. Komitmen untuk menjaga agar situasi Tanah Air tetap aman selama prosesi pelantikan terbukti. Situasi kondusif termasuk di Kabupaten Jembrana pintu masuk Pulau Bali di ujung barat.

Untuk itu Bupati  Jembrana I Putu Artha  mengucapkan terima kasih kepada Polri dan TNI yang menjaga keamanan demi terselenggaranya pelantikan Presiden. Artha juga mengapresiasi kinerja jajaran TNI (Kodim 1617) serta Polres Jembrana  atas kondusifnya keamanan di wilayah Jembrana.

“Atas nama masyarakat Gumi Mekepung Jembrana, saya selaku pimpinan daerah menyampaikan  terima kasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polri dan TNI yang telah menjaga keamanan dan ketertiban selama ini. Terutama saat pelantikan Presiden dan Wapres 2019,” kata  Bupati Artha usai peringatan  Hari Santri di Negara, selasa ( 22/10/2019).

Sebelumnya Bupati Artha  bersama jajaran Forkopimda juga  mengimbau kepada segenap lapisan masyarakat untuk ikut mendoakan kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Jakarta.

“Astungkara apa yang kita harapkan bersama itu dapat terwujud. Pelantikan berlangsung aman lancar termasuk di Jembrana sendiri sebagai pintu masuk Pulau Bali tanpa ada kejadian yang merugikan,“ sebut Artha.

Artha juga  berharap setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden semua pihak atau komponen masyarakat bersatu kembali, melupakan segenap perbedaan politik saat Pilpres.  Hal itu agar pembangunan bisa berjalan dengan lancar, tidak terkendala kurangnya persatuan.

“Setelah pelantikan Presiden dan Wapres, kami mengajak semua pihak atau komponen masyarakat untuk bersatu kembali. Ini agar pembangunan bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkas Artha.(utu)