Kemenangan Atas Badak Lampung Bukti Bali United Kembali ke Jalur

0
109
Striker Ilija Spasojevic dengan dua golnya ke gawang Perseru Badak Lampung, Selasa (22/10/2019) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. (FOTO: laman resmi baliunited)

Gianyar, PERSPECTIVESNEWS – Bali United kembali ke jalur kemenangan setelah menundukkan Perseru Badak Lampung FC tiga gol tanpa balas pada pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Selasa (22/10/2019) malam. Dua dari tiga gol Serdadu Tridatu dicetak Ilija Spasojevic menit 56 dan 63, serta gol awal Fadil Sausu ketika laga baru berjalan 10 menit.

Begitu kick off, para penggawa besutan pelatih kepala Stefano Cugurra langsung tampil menekan ke daerah pertahanan Perseru Badak Lampung FC besutan pelatih Milan Petrovic. Upaya tersebut segera membuahkan hasil ketika kapten Serdadu Tridatu Fadil Sausu melakukan tendangan bebas melengkung beberapa meter dari gawang Daryono, 1-0 Bali United unggul.

Tersentak dengan gol cepat tuan rumah, para penggawa Badak Lampung mencoba mengimbangi permainan taktis anak-anak Bali United. Namun kokohnya lini pertahanan Bali United, beberapa serangan berbahaya Badak Lampung berhasil diredam. Hingga jeda, skor tak berubah 1-0 untuk Bali United.

Babak kedua, Bali United tidak mengendurkan tekanan. Bola-bola crossing yang menjadi tipikal permainan Serdadu Tridatu kerap membuat kalang kabut pertahanan Badak Lampung.

Menit 56 giliran striker Ilija Spasojevic mencatatkan namanya di papan skor menjadi 2-0 setelah tendangannya gagal diantisipasi Daryono. Gol ini berawal dari kerja sama satu dua antara tiga pemain depan Bali United. Spaso yang menerima sodoran bola dan berada pada posisi bebas, tanpa kesulitan melesakkan bola.

Empat menit kemudian dari gol Spaso, salah seorang pemain Badak Lampung Aulia Hidayat diganjar kartu kuning untuk kali kedua oleh wasit, sehingga harus meninggalkan lapangan lebih awal.

Unggul dalam jumlah pemain dan sudah mengantongi dua gol, membuat anak-anak Bali United kian gigih mencetak gol. Ini dibuktikan pada menit 63 lagi-lagi Spaso berdiri bebas di mulut gawang lawan, dan begitu menerima bola, langsung menceploskan ke gawang Daryono. Skor 3-0 untuk tuan rumah bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangannya itu, Bali United kian menjauh dengan poin 53 berada di puncak klasemen sementara dibayang-bayangi Madura United dengan poin 41 di tempat kedua. Sedangkan Perseru Badak Lampung dengan poin 23 tetap di peringkat 15 klasemen sementara.(git)