Tiga Lagi Petinju Bali Ditarget Lolos PON Papua Tahun 2020

0
154
Made Muliawan Arya (FOTO:dok)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Setelah meloloskan tiga petinjunya ke PON XX/2020 Papua melalui Pra-PON I di Ternate, Maluku Utara belum lama ini, kini tim tinju Pra-PON Bali kembali memancang target tiga petinju lainnya juga lolos PON Papua.

Pancangan target itu dipancang pada Pra-PON tinju II, yang bakal dilangsungkan di GOR Laga Satria, Pakansari Bogor, Jawa Barat, 13-20 Desember mendatang. Sedangkan tiga petinju yang dipersiapkan yakni Julio Bria kelas 56 kg, Gregorius Gheda Dendeatau Goris kelas 64 dan Cakti Dwi Putra kelas 75 kg.

“Memang tiga petinju itu yang kami persiapkan di Bogor nanti, setelah ketiganya gagal menggenggam tiket di Pra-PON I di Ternate lalu. Ketiganya memang kalah di Pra-PON Ternate karena mereka menghadapi petinju tuan rumah dan menghadapi petinju bagus-bagus dan para juara,” ungkap manajer tim tinju Pra-PON Bali, Made Muliawan Arya, Senin (21/10/2019).

Menyoal peluang nantinya, pria kekar yang akrab disapa De Gadjah ini mengatakan, ketiganya memiliki peluang lebih besar karena petinju-petinju yang berkualitas tidak akan turun lagi di PON Bogor, karena mereka telah lolos lebih dulu melalui Pra-PON di Ternate.

“Ya kalau peluang lolos memang cukup besar untuk Julio, Goris dan Cakti, namun yang harus konsentrasi yakni di sistem kelolosannya. Sebab, di Pra-PON Ternate petinju yang lolos yakni petinju yang tembus babak semifinal. Namun di Pra-PON Bogor nanti petinju yang lolos PON yakni petinju yang tembus ke final saja,” tegas De Gadjah.

Bali sendiri tela meloloskan tiga petinju di Pra-PON I di Ternate yakni, Kornelis Kwangu Langu kelas 49 kg, Krispinus Mariano Wonda kelas 46 kg dan Jekry Riwu kelas 60 kg.

“Sebenarnya untuk target lolos sudah terpenuhi sesuai permintaan KONI Bali yakni lolos tiga petinju. Tapi saya pribadi untuk target yang lolos di Pra-PON I dan II secara keseluruhan yakni lima petinju,” tukas De Gadjah yang juga Ketua Pengkot Pertina Denpasar itu.(jos)