Teco Ajak Penggawanya Lupakan Kekalahan dari Borneo dan Fokus di Laga Berikutnya

0
95
Stefano Cugurra (tengah) dan Leonard Tupamahu (kanan)

Gianyar, PERSPECTIVESNEWS – Pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra mengajak skuatnya fokus pada laga melawan Perseru Badak Lampung, maupun laga-laga berikutnya di ajang Liga 1, dan melupakan kekalahan dari Borneo FC 0-6 di pekan ke23, Jumat (18/10/2019).

Kepada wartawan di Gianyar, Senin (21/10/2019), pelatih berpaspor Brazil ini mengatakan, pemain Bali United sudah tahu harus berbuat apa setelah kekalahan telak tersebut, terutama saat menjamu Perseru Badak Lampung pada pekan ke-24 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Selasa (22/10/2019) malam.

“Mari kita tunjukkan kepada masyarakat dan para Semeton Dewata bahwa kita siap menjadi juara Liga 1 musim ini,” ujar pelatih yang akrab disapa Teco ini didampingi salah seorang penggawanya, Leonard Tupamahu.

Teco mengatakan, kekalahan dari Borneo FC harus menjadi pelajaran berharga, dan hikmah yang bisa dipetik dari semua itu, yakni pemain tidak boleh santai dan lengah meski Bali United berada di puncak klasemen sementara.

Semua pemain, kata Teco, saat ini juga sedang dalam kondisi fit dan on fire menghadapi Perseru Badak Lampung, malam nanti. Dalam hal ini, lanjut mantan pelatih kepala Persija Jakarta itu, Bali United tidak boleh kehilangan poin.

Milan Petrovic dan Daryono

“Saya menargetkan menang melawan Perseru besok (malam ini,red). Maka siapa nanti yang dipercaya menjadi starter, maka harus siap. Cedera pemain juga tidak ada, begitu pula akumulasi kartu juga tidak ada. Jadi semua pemain sudah siap diturunkan,” ucapnya.

Meski semua pemainnya tidak ada cedera dan tidak ada akumulasi kartu, namun Teco belum menyebut siapa saja pemain yang bakal menjadi starting eleven untuk laga nanti. Sebab, kata dia, semuanya akan dilihat dari kesiapan mereka saat latihan terakhir nanti.

Sementara pelatih kepala Perseru Badak Lampung, Milan Petrovic mengatakan, kekalahan Bali United dari Borneo FC menjadi momentum timnya untuk juga melakukan hal serupa. Ia mengakui memang berat mengalahkan Bali United di depan publiknya sendiri, tetapi bukan berarti hal itu tidak bisa terjadi.

“Kami datang ke Bali dalam keadaan siap dan tidak untuk kalah. Memang, mengalahkan Bali United berat, tetapi kekalahannya dari Borneo surprise bagi saya, artinya tim bagus bisa dan tidak mustahil dikalahkan,” ujarnya.

Bali United hingga pekan ke 23 bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan poin 48 disusul Madura United di posisi dua dengan poin 41. Sedangkan Perseru Badak Lampung sementara di peringkat 15 dengan poin 23.(git)