Trend Positif Bali United Terhenti Setelah Digelontor 6 Gol Tanpa Balas oleh Borneo FC

0
95
Fadil Sausu saat melakukan tendangan bebas ke gawang Borneo FC. (FOTO: laman resmi bali united)

Samarinda, PERSPECTIVESNEWS – Tuan rumah Borneo FC menepati janjinya menjadi tim pertama yang mengakhiri tend positif Bali United tidak pernah kalah selama 13 pekan beruntun, saat melumat Serdadu Tridatu 6-0, di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (18/10/2019) malam.

Enam gol tim berjuluk Pesut Etam ke gawang Wawan Hendrawan dilesakkan oleh Lerby Eliandry pada menit 34, Renan da Silva menit 55 dan 75, Terens Owang Priska  Puhiri menit 60 dan 89, serta satu lagi oleh Rifal Lastori menit 85.

Dipimpin wasit Adi Riyanto dari Jawa Tengah, pemain Borneo FC langsung tampil menggebrak lini pertahanan Bali United. Serangan gencar yang dilancarkan dengan memanfaatkan kedua sayapnya, terus menerus membuat lini pertahanan Bali United yang dikomando Wilian Pacheco keteteran.

Menit 34 Lerby membuka pundi gol Borneo FC melalui serangan yang dibangun dari daerahnya sendiri. Setelah mendapatkan bola matang dari Terens Owang Priska Puhiri, Lerby langsung menggiring bola untuk selanjutnya dilesakkan ke gawang Wawan Hendrawan, 1-0 Borneo FC unggul, yang bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua, juru taktik Bali United Stefano Cugurra mencoba mengimbangi permainan cepat Borneo untuk membobol gawang Borneo. Sejumlah rotasi pun dilakukan mantan pelatih Persija Jakarta itu. Tapi bukan gol yang didapat, justru gawang Wawan Hendrawan bobol untuk kali kedua melalui Renan da Silva menit 55 memanfaatkan umpan Lerby.

Unggul 2-0, membuat tuan rumah besutan pelatih kepala Mario Gomez makin kesetanan untuk menambah gol. Dan ini pun terwujud ketika menit 60 giliran Terens Puhiri mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan manis dari Renan da Silva.

Tidak berhenti di situ, giliran Renan da Silva mencetak gol keempat bagi Borneo FC usai menerima umpan matang dari Terens Puhiri, yang kemarin bermain begitu agresif.  

Tertinggal 0-4, membuat pelatih Bali United yang akrab disapa Teco itu kehilangan akal. Pergantian pemain pun dilakukan dengan menarik keluar Andika Wijaya dan memasukkan Diaz Angga. Tetapi upaya meredam agresifitas anak-anak Borneo FC gagal, ini terbukti gawang Wawan Hendrawan dibobol dua gol lagi oleh Rifal Lastori menit 85 dan Terens Owang Priska  Puhiri menit 89.

Enam gol yang bersarang ke gawang Wawan Hendrawan merupakan sejarah baru selama keikutsertaan Bali United di pentas nasional dan Borneo FC yang mencetak sejarah itu. Namun begitu, Bali United tetap berada di puncak klasemen sementara dengan poin 48, sedangkan Borneo FC merangsek ke posisi tiga dengan poin 37 di bawah Madura United dengan poin 38.(git)