Teco Instruksikan Skutnya Tetap Kerja Keras demi Trend Positif

0
113
Stefano Cugurra

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra menginstruksikan kepada penggawanya untuk tetap bekerja keras menghadapi Pusamania Borneo FC di pekan ke-21 Liga 1, di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (18/10/2019) malam.

Kepada wartawan di Samarinda, Kamis (17/10/2019), juru taktik Serdadu Tridatu berpaspor Brazil ini mengatakan, kedatangannya ke Samarinda membawa misi trend positif tidak pernah kalah di 13 laga terakhirnya.

 Selain itu, kata pelatih yang akrab disapa Teco ini, Bali United harus tetap menjaga jarak dengan para rivalnya di klasemen sementara. Mantan pelatih Persija ini mengakuu misi itu memang sangat tinggi, dan tidak mudah meraihnya.

“Borneo tim yang bagus meski kami sempat mengalahkan mereka di laga putaran 1 lalu. Mereka memiliki pemain berkualitas dan pastinya juga memiliki motivasi tinggi tampil di hadapan publik sendiri,” ungkap Teco.

Walaupun situasinya seperti itu, tapi skuatnya juga tak tinggal diam untuk bisa mencuri poin. “Kami butuh poin dan tak sampai kalah. Tekanan penonton lawan sudah biasa bagi kami, dan kami tidak ingin kalah sampai 13 laga terakhir nanti. Kami siap kerja keras dan kami siap untuk mewaspadai semua pemain lawan,” tambah Teco.

Hal senada juga disampaikan salah satu pemain Bali United, Fadil Sausu. “Ini laga yang menarik dan sangat bagus, dan kami harus tetap fokus selama 90 menit untuk menjaga pemain lawan dan menunjukkan performa terbaik kami,” jelas Fadil Sausu.

Di lain pihak, pelatih Pusamania Borneo, Mario Gomez mengaku juga jika skuat Bali United merupakan skuat yang bagus dengan posisi pemuncak klasemen sementara Liga 1 sekarang ini. Namun ada tekad besar juga yang harus direalisasikan yakni menjaga status belum kalah sejak putaran II diputar lalu.

“Kami juga ingin menjaga rekor belum pernah kalah sejak putaran II kami lakoni. Tapi Bali United merupakan tim yang tidak mudah dikalahkan. Tapi kami juga akan kerja keras untuk menjaga poin 3 di kandang kami,” aku Gomez.

Bali United sendiri kini di puncak klasemen sementara dengan poin 48 sementara Pusamania Borneo bercokol di posisi empat dengan poin 34. Namun perbedaannya, Bali United satu laga lebih sedikit dari lawan.(git)