IB Tony Astawa: Laksmi Duarsa Ketua Umum TI Denpasar yang Sah

0
239
Ida Bagus Tony Astawa

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Ketua Umum KONI Kota Denpasar, Ida Bagus Tony Astawa menegaskan, tidak ada dualisme kepengurusan di Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Kota Denpasar, dan dr Putu Laksmi Anggari Putri Duarsa (Laksmi Duarsa) adalah Ketum TI Denpasar yang sah.

Pernyataan tegas IB Tony Astawa itu mengisyaratkan kalau KONI Kota Denpasar tidak mengakui adanya pihak-pihak yang memproklamirkan diri sebagai pengurus Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Denpasar di luar kepengurusan Laksmi Duarsa.

“Selama ini kepengurusan TI Kota Denpasar di bawah ketua umum Ibu Laksmi Duarsa kan sudah bisa surat menyurat ke KONI Denpasar, dan telah dipakai sah saat Porprov Bali XIV/2019 di Kabupaten Tabanan pada September lalu. Kenapa harus diperdebatkan lagi, Ibu Laksmi Duarsa sudah benar sebagai Ketua TI Denpasar,” ucap IB Tony Astawa, Rabu (16/10/2019) saat dimintai tanggapan soal kembali munculnya Ketua Pengkot TI Denpasar atas nama Anak Agung Suryawan Wiranatha.

Kata pria yang biasa disapa Gus Tony itu, rekomendasi untuk kepengurusan TI Denpasar di bawah Laksmi Duarsa juga sudah ada. Hanya saja dia tidak ingat soal nomor surat rekomendasinya tersebut. “Tolong nanti cek nggih surat KONI Denpasar, saya lupa tanggal surat rekomendasinya. Yang jelas rekomendasinya sudah ada,” tegas Gus Tony.

Dia berharap dengan situasi seperti ini agar tetap fokus menatap prestasi ke depannya. Apalagi TI Denpasar di bawah komando Laksmi Duarsa sudah berhasil meraih 3 emas, 7 perak, 7 perunggu di Porprov Bali tahun 2019 pada bulan September lalu.

“Kami dari KONI Denpasar sangat senang kalau banyak insan masyarakat yang mau membina olahraga prestasi di Denpasar, tapi jangan sampai mekerah gara-gara ngerebutin jabatan ketum, sampai-sampai mengorbankan para atlet itu sendiri,” papar Gus Tony.

Sebelumnya, dukungan ke Laksmi Duarsa juga disampaikan Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi. Menurut Suwandi, dr Laksmi Duarsa sah menjadi Ketua Pengkot TI Denpasar melalui Muskot tanggal 5 November 2017 silam.

Muskot TI Denpasar tersebut, kata Suwandi, digelar karena organisasi vakum. Akhirnya Muskot TI Denpasar menetapkan Laksmi Duarsa sebagai Ketua Umum TI Denpasar periode 2017-2021.

“Semua pihak mari menghormati hasil Muskot TI Denpasar. Ke depan bagaimana TI bisa benar-benar membuat prestasi lebih baik lagi,” tegas Suwandi.(jos)