Para Pengusaha Jembrana Perantauan Dukung Kembang Hartawan

0
154
Inilah para pengusaha Jembrana di perantauan (Denpasar) yang mendukung Kembang Hartawan maju dalam Pemilukada Jembrana mendatang.

Jembrana, PERSPECTIVESNEWS- Para pengusaha Jembrana yang berada di rantauan (perantauan) yang tinggal di Denpasar mendukung Kembang Hartawan maju sebagai calon pemimpin Kabupaten Jembrana ke depan.

Dari informasi yang diperoleh PERSPECTIVESNEWS.COM dukungan yang terus mengalir itu datang dari para penguasaha asal Jembrana (Bumi Mekepung) yang telah meraih sukses di Denpasar, Bali, bahkan pertemuan atau ajang silahturahmi antara Kembang dengan para pengusaha tersebut berlangsung di Seminyak, Kuta pada Jumat (11/10/2019) lalu.

Kembang Hartawan yang juga sebagai Ketua KNPI Kabupaten Jembrana ini bertemu dengan sejumlah tokoh antara lain Gede Wiratha, pemilik Bounty Cruises, I Komang Gede Subudi (Ketua Umum Badan Independen Pemantau Pembangunan dan Lingkungan Hidup), Gst Kade Sutawa dari Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali dan beberapa pengusaha lainnya yang telah merajut sukses di Denpasar yang mana semuanya putra asli Jembrana.

Gede Wirata yang juga pengusaha di bidang perhotelan saat dihubungi per telpon membenarkan pertemuan yang diakukan di Seminyak, Kuta.

“Ya, kami dan teman-teman asal Jembrana telah berkomitmen siap mendukung Bapak Kembang Hartawan dalam Pemilukada Jembrana nanti,” ucap Gede Wiratha.

Dikatakannya, komitmen itu telah disampaikan pula kepada Gubernur Bali Wayan Koster sebelumnya bahwasanya Pulau Bali di era baru ini perlu dikelola secara ‘One Island One Management’. Kalau diterjemahkan secara ditailnya kata Gede Wiratha, tata kelola Pulau Bali akan jauh lebih mudah apabila bupati/walikotanya juga satu garis partai yaitu PDI-Perjuangan sebab Wayan Koster yang notabene Gubernur Bali juga diusung oleh Banteng Moncong Putih (PDI-Perjuangan).

Gede Wiratha yang juga dulunya ikut serta menggagas ide Sirkuit F-1 di Jembrana ini, dirinya memiliki keyakinan konsep tersebut akan lebih memudahkan mengelola Pulau Bali ke arah yang lebih baik tentunya.

“Kami dan teman-teman yang tinggal di Denpasar telah sepakat untuk memajukan Jembrana ke depan agar bisa lebih berkembang lagi,” demikian Gede Wiratha sembari menambahkan meskipun berada di luar jalur partai namun memiliki tujuan yang sama serta bersinergi dengan partai-partai yang ada untuk bisa memenangkan Kembang Hartawan.

Lebih jauh Gede Wiratha juga mengemukakan, Kembang Hartawan dinilainya sosok atau figur yang tepat memimpin Jembrana ke depan. Mengapa? Kembang selain masih muda juga mau mendengar serta rajin turun ke masyarakat bahkan sangat peduli kepada rakyatnya.

“Apabila ada calon pemimpin Jembrana atau tokoh yang tidak mau mendengar, teman-teman pasti tidak mendukung,” tutur Gede Wiratha.

Ditegaskan pula, Kabupaten Jembrana di ujung barat Pulau Bali dibawah kepemimpinan Kembang pihaknya yakin Jembrana akan lebih baik lagi.

Gede Wiratha juga menyebutkan sebagai praktisi, Kembang Hartawan dinilainya komunikasinya sangat bagus bahkan komunikasi sangat intens dengan para pengusaha asal Jembrana yang tinggal di Denpasar. Selain mau mendengar yang tidak hanya dari tim ahlinya namun juga mau mendengar dari pelaku bisnis lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Nantinya ini perlu dipadukan. Begitu pula dari akademisi serta pelaku bisnis perlu juga dikombinasikan dalam tata kelola mana manajemen serta bisa bermuara kepada kesejahtraan rakyat Jembrana khususnya.

Sisi lain menurut Gede Wiratha Kembang Hartawan sosok yang energik pengalaman juga cukup lumayan menjabat sebagai Ketua DPRD dan sebagai wakil Bupati Jembrana.

Kembang juga figur yang sangat respon bahkan sering berkomunikasi dengan pelaku bisnis guna memajukan Kabupaten Jembrana. “Kapanpun dihubungi Kembang pasti welcome. Pemimpin seperti itulah yang menjadi harapan bersama, cepat merespon apa yang menjadi aspirasi masyarakat serta mampu merangkul segenap elemen masyarakat untuk bisa diajak bersama-sama membangun Jembrana.

“Dengan demikian saya bersama teman-teman pengusaha asal Jembrana yang tinggal di Denpasar telah bulat mendukung Kembang Hartawan,” demikian Gede Wiratha.    (utu)