Purnama Putra Kembali Geser Pesanku di Puncak Klasemen Liga Giriasa 2019

0
129
Kesebelasan Perssib Blahkiuh saat mengalahkan Birlian 1-0 di Divisi Utama di Lapangan Banteng Seminyak, hari Minggu lalu. (FOTO: Panpel/wardana)

Jimbaran, PERSPECTIVESNEWS – Kesebelasan Purnama Putra berhasil menggeser kembali Pesanku Kuta di puncak klasemen Divisi Utama Liga Giriasa 2019 setelah menang 2-0 atas Putra Alaska di Lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran, Senin (7/10/2019). Sebelumnya di tempat yang sama, Putra Kelana juga sukses menekuk Persi Putra tiga gol tanpa balas.

Dengan hasil itu, Purnama Putra dari 7 kali laga berhasil mengoleksi poin 16 hasil 5 kali menang sekali seri dan sekali kalah. Sedangkan Pesanku dari 7 kali laga mengumpulkan poin 14. Divisi Utama Liga Giriasa 2019 diikuti 9 tim.

Sementara Putra Kelana dari kemenangannya kemarin melejit dari posisi lima ke tiga besar dengan poin 12 dari 7 kali laga 4 kali menang, sedangkan Persi Putra dari kekalahannya itu kian terbenam di dasar klasemen, dan Putra Alaska tetap di posisi tujuh meski kemarin kalah 0-3 dari Purnama Putra.

Laga antara Purnama Putra kontra Putra Alaska berjalan kurang sepadan meski mereka sama-sama bermain dengan 11 pemain. Ini terbukti ketika wasit Ketut Sudiasa meniup peluit tanda dimulainya laga, 4 menit kemudian Purnama Putra melalui I Putu Agus Ghita berhasil membobol gawang Putra Alaska yang dikawal I Wayan Arya.

Bahkan, meski sudah unggul cepat, anak-anak Purnama Putra besutan pelatih kepala Ketut Budiana tak mengendurkan tekanannya. Ini dibuktikan lagi-lagi oleh Putu Agus Ghita, yang membobol gawang Putra Alaska sehingga membuat timnya unggul 2-0.

Tersentak dengan dua gol hanya dalam waktu 12 menit, para pemain Putra Alaska besutan pelatih kepala Nusa, mencoba bangkit. Mereka bermain lebih terbuka dengan mencoba mengimbangi permainan cepat yang diperagakan lawan.

Upaya memburu defisit gol yang dilakukan para pemain Putra Alaska gagal membuahkan hasil, ini lantaran kokohnya lini bertahan Purnama Putra. Hingga jeda laga, skor tidak berubah 2-0 untuk Purnama Putra.

Babak kedua, masing-masing kesebelasan tidak menurunkan tensi serangannya. Apa yang dilakukan para pemain Putra Alaska dapat dimaklumi, karena memang mereka sedang tertinggal 0-2.

Begitu pula di kubu Purnama Putra, seakan skor 2-0 masih belum memuaskan mereka sehingga anak-anak Purnama Putra tetap bermain dalam tempo cepat. Mereka juga berupaya menambah gol ke gawang Putra Alaska.

 Apa yang diupayakan tersebut, ternyata membuahkan hasil dimana pada menit 67 giliran I Putu Gede Sarma giliran mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil melesakkan bola ke gawang I Wayan Arya. Gol ketiga dari Gede Sarma ini sekaligus penutup di laga tersebut.(jos)