Perseden Juara Liga 3 Lewat Drama Adu Penalti Melawan Tunas Muda

0
127
Para pemain Perseden Denpasar tampak meluapkan kegirangannya usai keluar sebagai juara Liga 3 Provinsi Bali di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (7/10/2019). (FOTO: Ist)

Gianyar, PERSPECTIVESNEWS – Perseden Denpasar berhak mewakili Bali ke Liga 3 Regional Bali-Nusra setelah di final Liga 3 Provinsi Bali menang adu penalti 5-4  atas Tunas Muda Ubud, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (7/10/2019).

Dalam laga super ketat itu, Tunas Muda Ubud mampu unggul lebih dulu melalui pemainnya Agus Desi Artana di menit 10, dan Perseden Denpasar mampu menyamakan kedudukan di menit 60 melalui kapten Made ‘Mucin’ Antha Wijaya dari titik penalti.

Sama imbang akhirnya dilakukan adu penalti kepada dua tim Perseden akhirnya unggul 4-3 di babak penalti sehingga mengakhiri laga dengan kemenangan baginya menjadi 5-4. Para algojo Perseden yang sukses mengeksekusi bola yakni Antha Wijaya, Rafli, Wisnu Kawi dan Nengah Sulendra, sementara satu pemain yang gagal yakni Wahyu.

Sedangkan pemain Tunas Muda Ubud yang sukses melakukan ekseskusi penalti dengan benar yakni Esha dan Samba, sementara pemain yang gagal mengeksekusi bola yakni Hendrayana dan Surya Apriana.

Pelatih kepala Perseden Wayan Sukadana mengaku jika dirinya sempat mengalami sport jantung karena banyak peluang yang bisa digunakan untuk mencetak gol tak mampu diselesaikan dengan baik. Selain itu pemainnya juga banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Pastinya semua ini tetap kami syukuri dan kami apresiasi perjuangan para pemain kami yang tak kenal lelah. Kami mohon support sebagai wakil Bali untuk langkah selanjutnya. Kami juga berharap nantinya Perseden boleh menggunakan pemain lokal di tim lain di Liga 3 ini. Tapi kami masih belum tahu aturannya,” tegas Sukadana.

Sementara itu, pelatih kepala Tunas Muda Ubud, Kadek Swartama mengaku skuatnya tampil tanpa beban. “Kami hanya kalah keberuntungan, kalau dari sisi kualitas pemain kami tidak kalah, kalau adu penalti itu karena faktor mental saja,” urai Swartama.

Sementara di final pertandingan pertama, debutan baru PSAD Udayana meraih juara III setelah melibas Putra Tresna Bali 4-2. Empat gol PSAD dilesakkan dua gol oleh Farid Wahyuiono menit 18 dan 78, serta Ivan Aliandri menit 59 dan Enos menit 73. Dan dua gol Putra Tresna dicetak Gede Geri Mardiastra menit 17 dan 85.(jos)