Pesanku Kembali Ambilalih Pucuk Klasemen Liga Giriasa 2019

0
272
Kesebelasan Putra Kelana saat turun minum skor masih tertinggal 0-1 dari Mumbul FC, namun akhirnya berbalik unggul 3-1 hingga laga selesai. (FOTO: panpel Made Sumerta)

Jimbaran, PERSPECTIVESNEWS – Pesanku Kuta kembali menjadi pimpinan klasemen sementara Divisi Utama Liga Giriasa 2019 setelah menjungkalkan Putra Alaska 3-1 di Lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran, Jumat (4/10/2019). Tiga gol Pesanku dilesakkan Rismawan menit 11, Rahmadan menit 45+2, dan I Gusti Kenyoko menit 87. Sedangkan gol tunggal Putra Alaska oleh Gede Dhyatmika menit 17.

Dari kemenangannya itu, Pesanku yang sempat dikudeta oleh Purnama Putra di puncak klasemen, kini mengantongi poin 14 dan kembali memimpin klasemen, sedangkan Purnama Putra berada di posisi dua dengan poin 13. Sedangkan Putra Alaska di posisi enam dengan poin 7.

Dipimpin wasit Wayan Artana, para pemain Pesanku Kuta tidak ingin kehilangan momentuk untuk kembali memuncaki klasemen. Karenanya, begitu peluit dibunyikan wasit tanda dimulainya laga, skuat besutan pelatih kepala Oka Triana ini langsung tancap gas.

Sedangkan Putra Alaska, pada laga kemarin tampak di menit awal bermain lamban sehingga banyak bola dicuri dan dikuasai pemain Pesanku. Maka, tak perlu menunggu waktu lama, di menit 11 Rahmadan berhasil membobol gawang Putra Alaska yang dikawal Kadek Merdiasa.

Kecolongan dengan gol relatif cepat, pemain Putra Alaska terperanjat dan segera mencoba menyamakannya. Upaya tersebut segera berbuah hasil karena tidak menunggu waktu lama, menit 17 Dhyatmika berhasil melesakkan bola ke gawang Agung Ngurah Adiasa, skor berubah imbang 1-1.

Pasca mencetak gol penyeimbang, Putra Alaska lebih bermain menyerang untuk memburu gol tambahan. Begitu pula Pesanku, tidak ingin hasil imbang, mereka juga terus berburu gol kemenangan dengan meningkatkan tensi serangan.

Upaya anak-anak Kuta ini membuahkan hasil setelah menit kedua injuri time atau menit 47 melalui Rahmadan gol kedua Pesanku Kuta tercipta. Skor 2-1 untuk Pesanku Kuta bertahan hingga jeda laga.

Babak kedua, masing-masing kesebelasan tidak menurunkan tensi serangannya. Serangan demi serangan silih berganti dilancarkan pemain kedua kesebelasan. namun hingga 40 menit babak kedua berlangsung, tak satu pun gol tercipta.

Menit 87 petaka terjadi di kubu Putra Alaska, melalui serangan yang deprogram dari daerah pertahanannya sendiri, anak-anak Pesanku Kuta berhasil menambah gol melalui I Gusti Ken Yoko dan membuat timnya ungul 3-1, yang bertahan hingga laga pungkas.

Masih di Divisi Utama di tempat yang sama, Putra Kelana menang 3-1 atas Mumbul FC. Tiga gol Putra Kelana dicetak Putu Wage menit 47, Kadek Merdangga menit 83, dan Putu Gede Sarma menit 90. Sedangkan gol Mumbul Putra oleh Made Aditya menit 10.

 Sedangkan di Divisi II, Wenara Duta harus mengakui keunggulan Bala Yuda 0-2, dan Personi menang 9-0 atas Tedung Bali.(jos)