PT LIB Tunda Laga PSIS vs Bali United karena Faktor Keamanan

0
114
Bali United saat dijamu Persebaya Surabaya. (FOTO: laman resmi bali united)

Jakarta, PERSPECTIVESNEWS – Tuan rumah PSIS Semarang menunda laga melawan Bali United, yang sedianya dilaksanakan Jumat (4/10/2019) karena faktor keamanan.

Permohonan penundaan laga tersebut disampaikan manajemen PSIS Semarang ke PT Liga Indonesia Baru (LIB). Atas surat dari PSIS Semarang itu, PT LIB selaku operator Liga I 2019 selanjutnya bersurat ke Bali United.

“Menindaklanjuti surat Klub PSIS Semarang nomor:197/PSlS-MJS/UM/X/2019 perihal Permohonan Penundaan Pertandingan tertanggal 1 Oktober 2019 serta memperhatikan situasi keamanan dan politik terkini yang terjadi diberbagai wilayah di Indonesia, bersama ini PT. LIB menyampaikan penundaan pertandingan antara PSIS Semarang vs Bali United FC,” bunyi surat PT LIB ke Bali United, Rabu (2/10/2019).

Dalam surat tersebut juga disebutkan kalau laga tunda tersebut dilakukan pada tanggal 15 November 2019 dengan tempat yang sama, yakni Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Dengan penundaan tersebut, skuat tim Serdadu Tridatu pun diberikan waktu untuk libur dan akan kembali menjalani sesi latihan pada Senin (7/10/2019) mendatang. Tim Serdadu Tridatu sebelumnya baru saja menjalani periode padat pada bulan September 2019 lalu.

 Seperti diketahui, Fadil Sausu cs menjalani tiga laga tandang secara beruntun melawan tuan rumah Bhayangkara FC, Persija, dan Persebaya, ditambah satu laga kandang kontra Kalteng Putra.

 Setelah laga melawan PSIS Semarang pada 15 Oktober nanti, Bali United akan menjalani laga tandang ke markas Borneo FC pada hari Jumat (18/10/2019) di Stadion Segiri, Samarinda. Laga tersebut tentunya akan menjadi laga yang menarik karena kedua tim saat ini sama-sama berada di papan atas klasemen sementara.(jos)