Wabup Kembang Hartawan Kunjungi Dua Proyek di Pintu Gerbang Masuk Bali

0
224
Wakil Bupati Jembrana saat mengecek penataan eks terminal dan revitalisasi Pasar Gilimanuk Senin (30/9/2019). Wabup selain didampingi Kadis PUPR Wayan Darwin ikut pula Kadis Perindustrian Jembrana Agus Adinata dan Komisi III DPRD Jembrana.

Jembrana, PERSPECTIVESNEWS – Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan, Senin (30/9/2019) melakukan kunjungan lapangan di proyek penataan eks terminal dan revitalisasi pasar di Gilimanuk.

Didampingi Kadis PUPRPKP, I Wayan Darwin, Kadis Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi, Agus Adinata, serta anggota Komisi III DPRD Kabupaten Jembrana, Kembang Hartawan mengecek detil proyek yang pengerjaannya sedang berlangsung tersebut.

menelan dana APBD sebesar Rp 4,6 miliar dan diproyeksikan selesai tanggal 14 Desember 2019, proyek ini akan mengubah lokasi yang dulunya terminal tersebut menjadi pusat kuliner dan oleh-oleh khas Jembrana.

“Nanti di sini akan menjadi pusat kuliner dengan menu kuliner khas Jembrana seperti betutu serta oleh-oleh dan kerajinan,” ujar Kembang.

Wabup Kembang memberi perhatian pada detail-detail kecil proyek penataan tersebut, di antaranya yang menjadi perhatian adalah toilet, wastafel, pagar BRC dan estetika eksterior lainnya.

“Selain itu kita perhatikan juga permintaan teman-teman dewan yang minta disediakan tempat bermain anak dan tata lampu yang menarik perhatian,” lanjut Kembang.

Dari proyek penataan eks terminal Gilimanuk, Wabup Kembang Hartawan sekaligus mengunjungi proyek revitalisasi kios Pasar Gilimanuk. Proyek senilai Rp 1,8 miliar bersumber dari DAK tersebut diperuntukkan membangun 33 kios.

Menurut Wabup Kembang, revitalisasi ini dilakukan untuk merapikan dan menambah daya tarik Gilimanuk sebagai gerbang utama masuk Bali melalui jalur darat dari arah Jawa.

“Gilimanuk adalah gerbang masuk Bali, jadi secara umum kita rapikan di sini sebagai daya tarik wisata, kita buat bersih dan nyaman,” ujar Wabup Kembang Hartawan.(utu)