Bermain Agresif, Perssib Nyaris Kalahkan Pesanku di Liga Giriasa 2019

0
123
Perssib Blahkiuh saat menahan imbang 3-3 Pesanku Kuta dalam lanjutan Divisi Utama Liga Giriasa 2019, di Lapangan Banteng Seminyak, Selasa (1/10/2019). (FOTO: Ketut Karya)

Mangupura, PERSPECTIVESNEWS – Kesebelasan Perssib Blahkiuh nyaris mempermalukan pemuncak klasemen Divisi Utama Liga Giriasa 2019, Pesanku Kuta saat kedua tim bentrok di Lapangan Banteng Seminyak, Selasa (1/10/2019).

Namun saat Perssib unggul 3-2 dan pertandingan menyisakan hitungan detik, tiba-tiba Pesanku melalui kaptennya Moh. Umam berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Maka Perssib hanya mengantongi poin 1.

 Duel tim dari Badung Utara yang diwakili Perssib dan Badung Selatan (Pesanku Kuta) ini berlangsung begitu seru dan ketat. Kedua kesebelasan sama-sama saling memperagakan permainan menyerang. Namun, Perssib berhasil menyarangkan bola lebih dulu, tepatnya di menit ke-19. Gede Adi Widastra sukses memperdaya kiper Pesanku dari jarak dekat.

Terlecut karena kebobolan itu, Pesanku Kuta terus berupaya meneror gawang Perssib, namun selalu kandas. Pada akhirnya, skor 1-0 itu bertahan hingga turun minum.

Selepas itu, tensi permainan mulai meningkat, pasalnya kedua kubu saling melakukan rotasi untuk menambah daya dobrak. Pesanku Kuta berhasil mendapat kesempatan di menit ke-58 lewat gol dari Warih Sentanu. Namun sayang, enam menit kemudian, pertahanan Pesanku lengah dan dimanfaatkan oleh Perssib dengan mencuri gol lagi lewat kaki I Putu Redy Gunawan.

Setelah itu, saling berbalas gol terjadi. Pesanku sukses membuat skor imbang 2-2 di menit ke-70 dan kembali lewat gol yang dicetak Warih Sentanu. Tapi, Lima menit kemudian, Perssib lagi-lagi memimpin oleh gol Adi Widastra.

Pesanku Kuta nampaknya harus berterima kasih kepada kaptennya, Moh. Umam dimana sang kapten berhasil memaksakan hasil imbang 3-3 tepat di detik-detik terakhir ketika pertandingan hendak selesai.

Meski berlangsung ketat, laga ini memang layak ditonton. Bahkan, termasuk pertandingan yang berlangsung secara fair, karena tidak ada pemain dari kedua kubu yang mendapat kartu dari wasit.

Dengan hasil seri ini, Perssib Blahkiuh sudah mengumpulkan poin 9 dari lima kali tampil dan naik satu stip di posisi tiga, sedangkan Pesanku Kuta masih nyaman di puncak klasemen sementara dengan poin 11 dari enam kali laga.

Namun, posisi Pesanku ini terancam oleh dua tim di bawahnya yakni Purnama Putra dan Birlian yang bisa saja menyalip posisi Pesanku, mengingat perolehan poin kedua tim ini sangat ketat menempel Pesanku. Terlebih, kedua tim tersebut belum memainkan pertandingan keenam mereka.

Masih di Divisi Utama, di tempat yang sama Putra Kelana menang 1-0 atas Putra Alaska. Gol tunggal Putra Kelana ke gawang I Kadek Merdiasa dicetak I putu Mega Yana menit ke-26. Sedangkan di Divisi II yang dimainkan di Stadion Mengwi, Darma Temaja FC bermain imbang tanpa gol melawan Udyana Putra.(jos)