Mumbul FC Sodok Lima Besar Usai Kalahkan Birlian 3-0 di Divisi Utama Liga Giriasa 2019

0
148
Mumbul FC dengan jersey merah hitam merah saat mengalahkan Birlian Legian (kuning kuning biru) 3-0 di Lapangan Samudera Kuta, Senin (30/9/2019). (FOTO: I Wayan Dana/panpel)

Kuta, PERSPECTIVESNEWS – Kesebelasan Mumbul FC naik ke posisi lima dari sebelumnya posisi tujuh klasemen sementara Divisi Utama Liga Giriasa 2019, setelah menang tiga gol tanpa balas atas Birlian Legian, di Lapangan Gelora Samudera Kuta, Senin (30/9/2019).

Dari 6 kali laga, Mumbul FC kini mengantongi poin 8 dari 2 kali menang, 2 kali kalah dan 2 kali seri. Sedangkan Birlian Legian, dari kekalahannya kemarin melorot dari posisi dua ke posisi tiga klasemen sementara dengan nilai 9 dari 5 kali main 3 kali menang dan 2 kali kalah.

Dipimpin wasit Wayan Artana, laga Mumbul FC kontra Birlian Legian menyajikan permainan mengesankan ditandai hidupnya hampir semua lini di masing-masing tim. Ini dapat dimaklumi lantaran Mumbul FC memang menargetkan meraih poin maksimal agar posisinya terkerek naik.

 Benar saja, laga baru berjalan 36 menit, Mumbul FC melalui Dewa Dwika mengejutkan seisi Lapangan Samudera di mana pertandingan itu digelar setelah berhasil menyarangkan bola ke gawang Birlian yang dikawal Kadek Sudarta.

Gol ini kontan memompa seluruh pemain Mumbul FC, dan ini dibuktikan kembali oleh Dewa Dwika melalui gol keduanya satu menit jelang laga babak pertama selesai. Papan skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Mumbul FC.

Di babak kedua, pelatih Mumbul FC Purnata merotasi sejumlah pemain. Selain untuk menambah tenaga baru, juga untuk menjaga kedalaman agar tidak kecolongan gol. Sebaliknya, di babak kedua ini, Birlian sama sekali tak melakukan pergantian. Artinya, bermain ngotot dan menekan terus Mumbul FC.

Usaha Birlian terlihat sia-sia karena Mumbul FC kembali menambah keunggulannya di menit ke-87 lewat sontekan Kadek Erik. Gol itu sekaligus menjadi penutup di laga tersebut.

Sementara di pertandingan Divisi I yang dimainkan di Lapangan Ngurah Rai, Sibang Kaja, Putra Mengwi harus puas bermain imbang 2-2 dengan PS Unggasan. Laga ini berjalan sengit dimana gol dramatis terjadi di penghujung pertandingan.

Putra Mengwi unggul lebih dulu di menit ke-36 lewat sontekan Trisna Putra Nugraha yang sekaligus menjadi gol penutup di babak pertama.

Di babak kedua, drama terjadi. PS Unggasan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-68 lewat gol Septian yang masuk di babak kedua. Namun, di menit ke-81, Putra Mengwi kembali memimpin berkat gol sang kapten Dedi Arinata. PS Unggasan nampaknya harus berterima kasih kepada Septian dimana ia kembali mencetak gol di menit ke-85 sekaligus memaksakan hasil imbang.

Kemudian di laga Divisi II, tim Sekerah Tiyingan menang 2-0 atas Bayu Sutha di Lapangan Desa Munggu. Gol pertama Sekerah Tiyingan lahir melalui kaki Wahyu di menit ke-20 dan ditutup Siri Widi di menit ke-88. Laga ini berjalan keras dimana wasit mengeluarkan lima kartu kuning. Tiga untuk Bayu Sutha dan dua untuk Sekerah Tiyingan.(jos)