Imbas Positif Bali United di Gianyar

0
120
Anak Agung Sunjaya (FOTO: ist)

Gianyar, PERSPECTIVESNEWS – Eksistensi Bali United di Gianyar, secara psikologis dan imbas aura sepak bola untuk para pemain amatir di Gianyar dinilai positif. Kontribusi ‘Serdadu Tridatu’ ini yang membuat para pemain muda Gianyar memiliki ambisi lebih terhadap persepakbolaan amatir di Gianyar.

“Memang ada sisi positif dan lebih dengan adanya Bali United di Gianyar. Kami mengakui jika para pemain muda dan amatir nampak sekali ingin untuk bisa bergabung dengan tim itu. Bahkan mereka mengejar prestasi di event lokal maupun nasional,” ungkap Sekretaris Askab PSSI Gianyar, AA. Sunjaya, Minggu (29/9/2019).

Karena itulah, para pemain muda amatir di Gianyar melakukan proses yang begitu padat dalam mengikuti event seperti Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan silam, serta berjuang untuk bisa tembus di tim Liga III mewakili klub di daerahnya.

“Mereka lakukan itu dengan tujuan agar bisa menembus tim berjenjang yang dimiliki Bali United yakni tim U-16, U-18 dan U-20. Itu yang menjadi sasaran bidikan para pemain muda amatir di Gianyar. Pastinya ke depannya berambisi untuk bisa tembus tim seniornya Bali United,” tegas Sunjaya.

Wadah positif yang diberikan Bali United untuk tim berjenjang tersebut, diharapkannya, bisa dimanfaatkan dan menjadi pelecut motivasi, agar para pemain muda itu mampu menjadi pemain besar lainnya.

“Gianyar memiliki potensi besar dengan telah melahirkan para pemain senior dengan nama besar, baik yang masih kiprah atau yang sudah gantung sepatu. Jadi kami harap pemain muda Gianyar bisa menjadi regenerasi mereka untuk bisa ke depannya membela Bali United,” tukas Sunjaya.(rie)